Daftar Harga SUV Diesel Baru, Benarkah Pajero Sport Paling Mahal?

Mitsubishi Pajero Sport baru
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Selain mobil keluarga, sport utility vehicle atau SUV kini diminati masyarakat Tanah Air. sebab, jenis mobil ini punya perawakan yang gagah, ground clearance tinggi, namun tetap fungsional untuk mengangkut penumpang maupun membawa barang.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Produk yang saat ini ada dipasaran pun beragam, mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Nissan Terra, sampai Isuzu MU-X. Mobil-mobil tersebut, menggendong mesin diesel yang dikenal irit dan tangguh.

Jika melihat harga yang ditawarkan, Pajero Sport bisa jadi mobil SUV termahal. Sebab, varian tertinggi mobil lansiran Mitsubishi itu, yakni Dakar 4x4 AT Rp702 juta on the road Jakarta.

Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui varian lainnya ditawarkan mulai dari Rp491,5 juta tipe Exceed 4x2 MT. Varian Exceed 4x2 AT Rp506,5 juta, GLX 4x4 dilabeli harga Rp548,5 juta, serta Dakar 4x2 AT Rp549,5 juta, dan Dakar Ultimate 4x2 AT Rp593,5 juta.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Baca juga: Sudah Tahu Belum, Harga Mobil Pajero Sport Baru Tembus Rp700 Juta Lho

Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani mengatakan, banderol tersebut merupakan harga baru produk Mitsubishi yang berlaku mulai Januari 2020.

"Januari ini memang ada kenaikan. Itu memang harga Pajero Sport terbaru. Pastinya dari principal dan MMKSI sudah memperhitungkan, dan mudah-mudahan bisa kompetitif dengan spesifikasi dan keunggulannya," ujarnya, di Jakarta, Senin 20 Januari 2020.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

All New Fortuner di lereng Gunung Merapi

Pesaingnya, yakni Toyota Fortuner dari laman resminya diketahui memiliki harga mulai dari Rp490,35 juta sampai Rp686,05 juta on the road Jakarta. SUV medium ini ditawarkan dengan pilihan mesin diesel maupun bensin, serta penggerak dua roda maupun empat roda.

Bagi penggemar produk Nissan, bisa memilih mobil SUV mesin diesel bernama Terra. Nissan Terra dipasarkan dalam empat varian, yakni tipe 2.5 Manual Rp474,9 jura, E AT Rp501,6 juta, tipe VL Rp527,4 juta, serta  VL 4X4 Rp676,7 juta on the road Jakarta.

New Nissan Terra

Tak hanya ketiga merek tersebut, Isuzu yang dikenal sebagai produsen otomotif spesialis mesin diesel juga memiliki produk SUV medium, bernama MU-X. Harga on the road Jakarta MU-X, yakni tipe 4x4 2.5 Manual Rp477,3 juta, Premiere 2.5 AT Rp493,6 juta, dan Royale Rp508,7 juta, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya