Pemilik yang Malas Mencuci Mobil, Pasti Senang Ketemu Seniman Ini

Mobil Mercedes-Benz yang bodinya dilukis oleh Nikita Golubev
Sumber :
  • screenshot Instagram Nikita Golubev

VIVA – Mengemudi mobil dalam kondisi hujan bisa membuat mobil terlihat kotor, karena lumpur maupun kotoran dari jalanan yang menempel di permukaan bodi saat kendaraan melaju. Jika tidak langsung dicuci, kotoran tersebut terus mengendap di permukaan bodi.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Mobil yang kotor itu, bisa saja mengganggu kenyamanan orang-orang yang melihatnya ketika kendaraan berada di jalan raya. Tak hanya itu, mobil kotor juga mengundang tangan jahil untuk mencorat-coretnya. Salah satunya dilakukan Nikita Golubev.

Bagi Golubev mobil kotor bisa menjadi sebuah karya seni yang indah. Sebab, seniman asal Rusia itu bisa menyulap bodi mobil maupun truk yang dipenuhi debu maupun kotoran, menjadi sebuah kanvas dengan gambar-gambar yang menarik.  

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Melansir dari Awesomeinventions, Rabu 22 Januari 2020, banyaknya mobil-mobil kotor yang diparkir di sisi jalan kota Moskow, ibaratkan kanvas gratis untuk Golubev. Dia kerap berkeliling kota Moskow, untuk mencari mobil maupun bak truk yang kotor.

Baca juga: Terlalu Ceper, Mobil Ini Kayak Jalan Tanpa Roda

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Setelah itu, dia memperlihatkan bakat seninya untuk menghiasi permukaan bodi yang penuh lumpur maupun debu, dengan sebuah gambar. Tak lupa dia juga memberi kode nama ‘Proboynick’ dari semua gambar yang dibuatnya.

Gambar yang dibuat Golubev dari kotoran atau debu yang menempel di bodi mobil maupun bak belakang truk itu sangat beragam. Golubev menciptakan karya seni lukis berupa hewan, bunga, manusia, hingga karakter fiksi.

Lukisan di bodi mobil yang kotor

Untuk menghasilkan karya seni yang tak biasa itu, Golubev melukisnya langsung dengan tangan yang sudah berlapis sarung tangan, serta menggunakan kuas untuk membuat gambarnya semakin terlihat nyata.

Lukisan yang menggunakan bodi mobil maupun bak truk sebagai kanvas itu, didokumentasikan oleh Golubev melalui media sosial Instagram. Diketahui saat ini pengikut media sosial pelukis ini mencapai 106 ribu akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya