Begini Cara Menerobos Kemacetan ala Petugas Damkar Indonesia

Mobil damkar terjebak macet di Bandung Barat
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Kecepatan menjadi kunci bagi para petugas pemadam kebakaran, untuk bisa segera memadamkan api. Hal itu berlaku untuk semua hal, mulai dari pemasangan peralatan hingga waktu tiba di lokasi.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Sayangnya, sering mobil damkar terjebak kemacetan lalu lintas. Meski sudah banyak pengguna jalan yang memahami pentingnya memberi jalan, namun terkadang mereka juga tidak memiliki ruang untuk bergerak.

Jika didiamkan, maka akibatnya bisa fatal. Mobil bakal terlambat tiba di lokasi, dan kebakaran menjadi besar serta berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Untuk mengatasi hal itu, petugas damkar di wilayah Bandung Barat memiliki cara unik. Hal itu tampak dari video yang diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4, dilansir Kamis 23 Januari 2020.

Dalam video tersebut, diketahui sedang terjadi kebakaran di wilayah Ciburuy. Petugas damkar dari Kota Baru Parahyangan bergerak menuju lokasi, tapi kemudian terhenti akibat padatnya arus lalu lintas.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Seorang petugas kemudian turun, berlari menuju arah depan. Dengan cekatan, ia memberi instruksi pada pengguna jalan untuk sedikit meminggirkan kendaraan mereka.

Satu per satu, mobil yang ia datangi bergerak ke arah kiri dan kanan, sehingga tercipta ruang yang cukup untuk mobil damkar melintas. Aksi pria tersebut mendapat apresiasi dari warganet.

“Ini baru cakep,” komentar warganet.

“Wehh di belah bapak, salut,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya