Tahun Tikus Logam, DFSK Siapkan Pesaing Daihatsu Gran Max

Mobil baru DFSK pesaing Gran Max
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, memperlihatkan 33 merek otomotif menjajal peruntungannya di Tanah Air. Produsen dari berbagai negara, salah satunya China, saat ini menawarkan beragam jenis mobil.

Mobil China Kian Mendominasi di Rusia

Dongfeng Sokon atau dikenal masyarakat Nusantara sebagai DFSK, merupakan salah satu merek otomotif Tiongkok yang menjajakan produk kendaraan bermotor roda empat. Jenisnya ada dua, yakni pikap dan sport utility vehicle (SUV).

Pikap merek DFSK yang dijual di Indonesia bernama SuperCab. Sementara mobil SUV-nya ada dua model, yakni Glory 560 yang menempati kelas menengan, serta Glory 560 di segmen low SUV.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Ternyata, tiga produk yang sudah ada saat ini tak membuat PT Sokonindo Automobile merasa puas. Agen pemegang merek mobil DFSK itu, berencana menghadirkan produk baru lagi, untuk menunjang kebutuhan masyarakat di tahun Tikus Logam ini.

Baca juga: Toyota Yaris Baru yang Bensinnya Irit Banget Meluncur Bulan Depan

Eksistensi Pabrikan Mobil China Semakin Terlihat, Ini Buktinya

"Iya, akan ada produk-produk baru tahun ini. Untuk detailnya, maaf belum bisa komentar lebih jauh. Kalau sudah ada, nanti diinformasikan ya," ujar Public Relation & Digital Manager DFSK Indonesia, Arvianne D. Bahar, saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 25 Januari 2020.

Ucapan yang disampaikan oleh perempuan yang akrab disapa Ane itu terbukti. Redaksi VIVA.co.id, menangkap kehadiran mobil baru DFSK di salah satu diler resminya. Mobil baru berbodi putih itu, diparkir di area luar showroom tanpa ditutupi selubung.

DFSK siap luncurkan mobil baru pesaing Daihatsu Gran Max di Indonesia

Dari perawakannya, produk terbaru ini memiliki desain kotak yang kaku, khas kendaraan niaga untuk mengangkut penumpang maupun barang. Di depan terdapat grille serta lampu besar, sebagai penerangan utama kendaraan.

Untuk akses masuk dan keluar kabin, tersedia pintu geser di sisi kiri maupun kanan bodinya. Bodi mobil terlihat panjang, dengan kaca-kaca berukuran besar di sisi kiri dan kanan, serta bagian belakangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya