Mau Beli Skutik Vespa Bekas, Ini Daftar Harganya

Skuter matik Vespa bekas
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Vespa menjadi salah satu merek sepeda motor tersohor di dunia, termasuk juga di Indonesia. Jika dulu Vespa dikenal sebagai skuter dengan transmisi manual, model-model baru yang dijual sudah berubah menjadi skuter matik alias skutik.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Sayangnya, skutik Vespa masih dianggap sebagai barang mewah di Tanah Air. Sebab, sepeda motor ikonik itu merupakan barang impor, dan banderol versi baru yang ditawarkan oleh diler-diler resmi juga mencapai puluhan juta rupiah.

Namun tak perlu khawatir jika ingin memiliki skutik Vespa. Saat ini banyak ruang pamer motor bekas, menjajakan motor merek Italia tersebut. Pilihan model dan kondisinya pun beragam, konsumen hanya perlu menyelaraskan selera dan dana yang dimiliki.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Salah satu showroom yang menawarkan Vespa dan Piaggio versi matik bekas adalah Nazli Motor, di kawasan Condet, Jakarta Timur. Seorang staff yang bekerja di sana, Bambang mengatakan, menjual skutik Vespa tak seperti motor jenis lainnya.

Baca juga: Aki Soak Jangan Dibuang, Coba Lakukan Ini Dulu

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

"Kalau motor-motor Jepang kan cepat laku, ini harus sabar. Tetapi ada saja yang mau beli Vespa bekas, makanya berani stok tiga unit di sini," ujarnya kepada VIVA, Rabu 29 Januari 2020.

Menurutnya, pembeli skutik Vespa maupun Piaggio bekas adalah penggemar dan loyalis merek tersebut. Konsumen datang ke showroom, mengecek kondisi fisik motor, melakukan negosiasi harga, dan langsung membawanya.

Terkait harga stok unit yang dimiliki, kata Bambang, sangat beragam dan bisa dinegosiasi sebelum transaksi pembelian. Vespa LX 2013 ditawarkan Rp21,5 juta, Vespa S 2015 Rp22 juta, serta Piaggio Liberty lansiran 2017 berbanderol Rp24,5 juta.

"Kalau yang datang ke sini, tanya-tanya servis Vespanya di mana terus suku cadangnya gimana, bisa dipastikan enggak jadi beli. Pembeli Vespa bekas, biasanya sudah tahu bahwa ini barang hobi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya