Senayan Bakal Kedatangan Kendaraan Besar

Pameran GIICOMVEC
Sumber :
  • Dok: GIICOMVEC

VIVA – Sejumlah kendaraan berukuran besar akan hadir di Jakarta Convention Center, Senayan pada awal Maret 2020. Mulai dari truk, bus hingga berbagai kendaraan komersial lainnya.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Kehadiran unit-unit itu dalam rangka mengikuti pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang diselenggarakan pada 5-8 Maret.

Berbagai macam perusahaan akan turut serta dalam acara ini, mulai dari produsen kendaraan komersial, karoseri yang dapat membuat khusus bodi kendaraan, hingga aksesori yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Beberapa asosiasi juga turut serta memeriahkan acara. Misalnya, Asosiasi Karoseri Indonesia, Asosiasi Logistik Indonesia, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia, dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia.

“Tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya” ujar Ketua Penyelenggara GIICOMVEC, Rizwan Alamsjah di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Pada penyelenggaraan yang kedua kali ini, panitia memastikan ada 36 merek yang berpartisipasi. Pesertanya berasal dari agen pemegang merek, seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Ada juga industri pendukung, seperti Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, yang mewakili industri pendukung otomotif Indonesia seperti suku cadang, aksesori, dan fitur teknologi.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus di OKU Timur Sumsel

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI), mengimbau masyarakat meningkatkan disiplin berlalu lintas, menyusul insiden kecelakaan lalu lintas antara KA Rajabasa dengan bus.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024