Pikap Carry Sudah Ada Model Barunya, Versi Penumpangnya Kapan?

Angkot All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Suzuki Carry sudah lama dikenal sebagai kendaraan multifungsi. Sejak era 1990-an mobil ini sangat populer,  lantaran tersedia pilihan pikap maupun box untuk membawa barang. Ada juga versi mini van untuk mengangkut penumpang.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Sayangnya, Carry mini van saat ini belum tersedia pada model terbaru. PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resmi kendaraan Suzuki, hanya menawarkan model komersial yang diluncurkan pada April 2019 lalu.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, saat ini fokus pemasaran Carry memang hanya untuk angkutan komersial, dan belum ada rencana untuk menghadirkan versi kendaraan penumpangnya.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

"Carry yang sekarang ini, kami fokuskan untuk melayani kebutuhan kendaaraan komersial, saat ini begitu," ujarya di Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

Baca juga: Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Suzuki Siapkan Banyak Kejutan

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Bagi penggemar Carry versi mini van, kata dia, bisa memilih produk APV sebagai penggantinya. Mobil tersebut dirancang sebagai kendaraan multifungsi, yang bisa mengangkut penumpang di dalam kabinnya.

Donny mengatakan, pasar mini van saat ini memang tidak besar, dan tergantikan oleh produk-produk low multi purpose vehicle (low MPV) atau mobil keluarga kelas bawah.

"Untuk versi penumpang, kami  sediakan APV. Jadi bisa ditutup permintaannya dengan produk itu. Penjualan APV saat ini sekitar 400 sampai 500 unit setiap bulan. APV juga bukan hanya untuk domestik, ekspor juga," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya