Baru Ratusan, Warga RI yang Beruntung Punya Jimny Terbaru

Suzuki Jimny diajak melibas trek offroad di BSD, Tangerang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Popularitas Jimny di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi, PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen resminya , menawarkan versi terbaru dari mobil offroad mungil tersebut.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Jimny terbaru dibuka selubungnya bertepatan dengan pameran otomotif GIIAS 2019. Meski memiliki banyak peminat, bukanlah perkara mudah untuk bisa memiliki produk legendaris tersebut.

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, alokasi Jimny untuk penggemar di Indonesia dari awal peluncuran hingga saat ini, hanya berkisar 50 unit per bulan.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

"Kan launching bulan Agustus 2019 ya, kurang lebih sudah enam bulan Jimny di Indonesia. Berarti sekitar 400-an unit yang sudah dikirimkan kepada pembeli," ucapnya di Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

Baca juga: Pikap Carry Sudah Ada Model Barunya, Versi Penumpangnya Kapan?

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

Sampai saat ini, Donny mengakui, masih memiliki kendala untuk memenuhi permintaan mobil legendaris itu. Penyebabnya, Jimny hanya diproduksi di negara asalnya di Jepang.

Padahal, kata dia, pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk bisa memproduksi unit Jimny secara lokal Saat ini, Suzuki memiliki fasilitas produksi yang memproduksi beragam jenis mobil, yakni Carry, Ertiga, APV dan Karimun Wagon R.

"Update (produksi Jimny) di sini, belum ada keputusan secara mendetail. Kami juga maunya produksi di sini. Kan hanya dapat jatahnya 50 unit per bulan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya