Meluncur Pekan Depan, Suzuki XL7 Bakal Diproduksi Lokal

Bocoran Suzuki XL7
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales akan melengkapi jajaran produknya, dengan meluncurkan mobil baru bernama XL7. Kendaraan yang perawakannya mirip Ertiga terbaru itu dijadwalkan dibuka selubungnya pada pertengahan Februari 2020.

Ada Merek Mewah di Daftar 10 Mobil Hybrid Terlaris Tahun 2023

Bocoran mengenai tanggal peluncuran XL7, bahkan sudah diinformasikan melalui akun Instagram resmi Suzuki Indonesia. Unggahan di akun tersebut berupa anagram atau salah satu jenis permainan kata/angka yang diacak, dan membentuk sebuah kode tertentu.

Unggahan tersebut memperlihatkan tulisan 'Something is Coming 35-21-5454'. Jika dihitung dengan perkalian, maka angka tersebut bisa menjadi 15-2-2-2020, atau dapat diartikan peluncuran mobil baru itu dilakukan di tanggal 15 Februari 2020.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, pihaknya memang sedang melakukan persiapan untuk membuka selubung mobil baru berjenis sport utility vehicle tersebut.

Baca juga: Nekat, Kap Depan Mobil Listrik Ini Disulap Jadi 'Kulkas'

Ini Mobil Suzuki Paling Laku di GIIAS 2023

"Jadi sebentar lagi kami akan meluncurkan. Berkaitan dengan harga, karena ini bukan informasi resmi dari kami, jadi belum tentu benar," ujarnya di Jakarta, Kamis 6 Februari 2020.

Donny mengatakan, SIS menjanjikan produknya memiliki value yang menarik bagi konsumennya. Tak hanya itu, dia menyebut, mobil baru itu nantinya akan masuk ke dalam jajaran produk yang diekspor dari Suzuki di Tanah Air.

Saat ini Suzuki memiliki fasilitas produksi yang menghasilkan beberapa produk kendaraan, yakni Ertiga, APV, Carry, dan Karimun. Tak hanya dipasarkan untuk domestik, mobil-mobil tersebut juga diekspor ke berbagai negara.

"Kalau bicara Suzuki, selain produk bagus, value-nya juga bagus. Apakah itu mendekati apa enggak tahu. Dan kami minta (ke kantor pusat), nanti itu akan jadi produk ekspor," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya