Aksi 'Santuy' Pemotor di Jakarta Terobos Banjir, Gak Perlu Takut Mogok

Pengendara sepeda motor menumpang truk untuk melintasi jalanan banjir
Sumber :
  • screenshot Instagram @Jktinfo

VIVA – Hujan mengguyur Ibu Kota Jakarta sejak Jumat malam, 7 Februari 2020 sampai, Sabtu 8 Februari 2020, membuat sejumlah jalanan di Ibu Kota kembali tergenang banjir. Kejadian ini tentu menghambat aktivitas warga.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Namun, banjir yang terjadi di wilayah Jakarta Utara tersebut tak menghalangi pengendara sepeda motor untuk melintasinya. Mereka beramai-ramai, menumpang pada truk trailer yang biasa dipakai untuk membawa kendaraan baru (car carrier).

Dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun @jktinfo, terlihat pengendara sepeda motor memanfaatkan ramp (jalur) besi, yang biasa dipakai oleh mobil-mobil baru ketika berada di atas truk tersebut.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

"Pemotor menumpang di trailer guna melintasi jalur di Sunter yang tergenang. Video @bandoy.jr #jktinfo," tulis akun Instagram @jktinfo, dikutip VIVA, Sabtu 8 Februari 2020.

Baca juga: Muncul Wacana Kemenhub Terbitkan SIM dan STNK, Ini Alasannya

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Motor-motor tersebut diposisikan dengan standar tengah, maupun standar samping di atas ramp besi. Sementara bagian tengahnya terlihat genanagan air yang dilintasi oleh truk.

Para pengendara terlihat menikmati perjalanan menggunakan 'perahu' dadakan, mereka duduk di atas jok motor, sambil berpegangan pada besi truk, bahkan ada yang memanfaatkan waktu untuk bermain handphone.

Aksi 'santuy' para pemotor di Jakarta yang dipublikasikan melalui media sosial itu, menuai beragam komentar dari warganet. "Setau gua kapal feri dah yang ngangkut kendaraan buat nyebrang, bukan kapal selam," komentar akun @nurviseptiandi.

"Baik betul bapak sopir trailer-nya, mau ngangkut motor-motor," tulis @ostramonath di kolom komentar unggahan tersebut. "Naik car carrier, setelah anak STM sekarang motor," komentar akun Instagram @ardianiko_.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya