Digelar April 2020, Ada yang Baru di Pameran Otomotif IIMS Tahun Ini

Pameran IIMS 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pameran otomotif kerap dimanfaatkan sebagai lokasi untuk melakukan transaksi pembelian kendaraan. Tak heran, jika sepanjang tahun ada beberapa perhelatan untuk menawarkan produk-produk kendaraan, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Salah satu yang sudah dikenal adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Pameran tahunan itu akan kembali digelar pada 9 sampai 19 April 2020, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Di pameran tahun ini, 11 merek mobil yang sudah eksis turut menjadi peserta, yakni BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling. Selain itu, ada merek baru yang diberi inisial 'Brand X' oleh Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, jumlah merek peserta pameran bisa saja bertambah mendekati waktu pelaksanaan. Pihaknya juga merasa bangga, bisa menjadi tempat peluncuran merek baru di pasar otomotif.

Baca juga: Bocoran Waktu Peluncuran Merek Mobil MG, Blasteran Inggris-China

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

"Ada (merek mobil) yang baru, tapi dia minta jangan diumumkan dulu lah. Daripada nanti saya dikira bohong-bohong, buat pengetahuan saja," ujarnya dalam konfrensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Rabu 12 Februari 2020.

Untuk sepeda motor, kata dia, sudah ada delapan merek yang menyatakan siap ikut memeriahkan pameran IIMS 2020, yakni Honda, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar dan Yamaha.

Pameran otomotif tahunan IIMS 2020, akan digelar pada 9-19 April.

Terkait peluncuran produk mobil dan sepeda motor, pria yang akrab disapa Kohen ini menyebut, belum mendapat informasi dari merek peserta pameran. Namun, dia memastikan pameran akan tetap meriah dan seru, dengan beragam acara yang diadakan.

"Untuk model baru yang launching, belum dengar apa-apa. Kan biasanya media tahu dulu. Tapi begini, setiap merek setiap tahun pasti ada refreshment product, enggak mungkin jualan yang itu-itu saja, dan momen yang tepat adalah di pameran," tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan antara lain trade-in mobil, serta Indonesia Boat Gathering. Program trade-in, kata dia, untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang ingin mencari kendaraan bekas pakai. Sementara IBG, merupakan pameran boat dan kapal pesiar.

Mobil-mobil listrik di IIMS 2018

Selain itu, pada IIMS 2020 dihadirkan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), yakni sebuah kompetisi custom sepeda motor listrik pertama di Tanah Air.

"Jadi ada tiga, ada yang basisnya kendaraan listrik dimodifikasi, lalu ada yang mesin konvensional lalu dimodifikasi jadi kendaraan listri, dan ada yang belum ada mereknya seperti  kendaraan listrik karya-karya mahasiswa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya