Toyota Bikin Mobil Gagah Edisi Terbatas, Cuma 400 Unit

Toyota Land Cruiser Sahara Horizon yang hanya dibuat 400 unit.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Land Cruiser sudah lama melengkapi daftar produk kendaraan yang dijual oleh Toyota. Mobil ini dikenal memiliki perawakan gagah, dengan beragam fitur yang membuat penumpangnya nyaman.

Makin Memanas, Presiden Joe Biden Didesak Larang Mobil Listrik China Masuk Amerika

Di Indonesia, Land Cruiser identik dengan mobil orang kaya, atau pejabat tinggi. Bahkan Presiden Joko Widodo pun pernah menggunakannya sebagai mobil dinas saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur.

Kendaraan jenis sport utility vehicle itu merupakan produk global yang dipasarkan di berbagai negara. Meski demikian, spesifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di negara lokasi penjualannya.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Melansir dari Carscoops, Jumat 14 Februari 2020, Toyota Australia meluncurkan Land Cruiser Sahara Horizon. Mobil gagah itu ditawarkan dalam jumlah terbatas, yakni 400 unit.

Baca juga: Ngerem Mobil Matik Pakai Kaki Kiri, Aman Gak Sih?

Suzuki Siapkan Mobil MPV Baru dengan Harga di Bawah Ertiga, Pakai Basis Spacia

Sahara Horizon dibuat dari Land Cruiser LC200, dengan beragam penyegaran di bagian eksterior dan interior. Dengan demikian, tampilan mobil edisi terbatas ini terlihat berbeda dari versi standar.

Di bagian luar, terlihat Land Cruiser Sahara Horizon menggunakan grille dengan warna yang lebih gelap. Di bagasi belakang, ada emblem bertuliskan 'Sahara Horizon' sebagai pembeda.

Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Presiden Jokowi

Kabinnya terlihat elegan dengan dominas warna hitam dan aksen silver. Jok dilengkapi sistem pemanas, dan diberi pelapis kulit hitam yang bertuliskan 'Land Cruiser.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin turbo diesel V8, berkapasitas 4.500cc yang menghasilkan tenaga 268hp dan torsi 650 Nm. Tenaga mesin disalurkan keempat roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan fitur dan tampilan tersebut, Land Cruiser edisi terbatas dibanderol AUD129.090 atau setara dengan Rp1,18 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya