Wamenhan Filipina ke Indonesia Cari Mobil dan Helm Antipeluru

Tentara AS mengenakan helm antipeluru.
Sumber :
  • Defense.gov

VIVA – ?Wakil Menteri Pertahanan Filipina, Raymundo DV Elevante melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Pertahanan RI. Ia datang untuk menandatangani memorandum of understanding (MoU) di bidang pertahanan dengan Kemenhan.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Usai acara, rombongan kemudian mengunjungi fasilitas industri pertahanan dalam negeri produksi PT Ridho Agung Mitra Abadi dan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa. Produk mereka dikenal dengan nama J-Forces.

Beberapa produk yang diamati oleh Elevante, yakni helm dan rompi antipeluru, pakaian lengkap pasukan anti huru-hara, serta jaket antipeluru.

Kebiasaan Jokowi di Mobil yang Tak Patut Dicontoh

"Produk J-Forces mampu bersaing dengan industri pertahanan luar negeri sejenis, serta telah digunakan untuk mendukung kebutuhan pertahanan dan keamanan oleh TNI dan Polri," ujar Direktur Utama RAMA dan JBNP, Johny Tanoto di Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

Wamenhan Filipina melakukan kunjungan resmi ke IndonesiaDelegasi Dephan Filipina juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung, proses produksi dari peralatan tempur tersebut, Mulai dari proses desain, hingga siap dikirim ke para pembela negara.

Alasan Mobil Presiden Tak Disebutkan Spesifikasi dan Harganya

Tak hanya yang dikenakan oleh tentara dan petugas keamanan, JBNP juga memproduksi kendaraan taktis yang biasa digunakan untuk mendukung pasukan. Bahkan, Elevante sempat melakukan uji berkendara kendaraan tersebut.

"J-Forces sangat serius untuk mendukung industri pertahanan Filipina, yang kami buktikan dengan telah diproduksinya kendaraan taktis dengan spesifikasi khusus untuk kondisi dan situasi di negara Filipina," tuturnya.

Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya