Viral Tank Baja Kabur dari Kejaran Mobil Taktis

Duel tank vs rantis di Suriah
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Konflik yang terjadi di Suriah antara pemerintah dengan pemberontak, masih terus berlangsung. Kedua kubu sama-sama punya dukungan yang kuat dari negara adi daya.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan iring-iringan kendaraan taktis milik tentara Amerika Serikat diganggu oleh mobil antipeluru berbendera Rusia.

Mobil tersebut hendak mendahului konvoi pasukan AS dan melakukan manuver yang dianggap membahayakan. Satu unit rantis kemudian melakukan pengejaran dan menghalau mobil tersebut dari rombongan.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Kini, muncul video lain yang tidak kalah unik. Dilansir dari Carscoops, Sabtu 29 Februari 2020, sebuah video yang direkam dari kamera drone memperlihatkan duel antara tank milik pemerintah Suriah, melawan rantis andalan pasukan pemberontak.

Peristiwa bermula, ketika tank tersebut berada di sebuah jalan, yang ada di Kota Idlib. Kendaraan lapis baja itu tampak melontarkan peluru ke sebuah arah.

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Rupanya, yang diincar adalah rantis milik pemberontak. Tembakan tersebut luput, dan pengemudi rantis kemudian memutuskan untuk melakukan perlawanan.

Mengandalkan kendaraan ACV-15 buatan Turki yang dimodifikasi dari rantis rancangan AS, pengemudi meluncur kencang ke arah tank. Arah mobil dibuat zig-zag, menghindari moncong meriam tank.

Melihat musuhnya melakukan perlawanan dan sadar bahwa tank yang dikendalikan tidak efektif untuk pertempuran jarak dekat, pengemudi tank memutuskan untuk membawa kendaraannya pergi dari lokasi.

Namun, rantis tersebut justru semakin agresif. Mobil ditabrakkan ke bodi tank yang tebal, sembari menghujaninya dengan tembakan dari senapan mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya