Senayan Digeruduk Kendaraan Besar, Ada Truk dan Bus

Pameran GIICOMVEC 2020
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Pameran otomotif kini menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Indonesia. Bukan hanya mobil penumpang, kendaraan komersial pun bisa ikut tampil, yakni di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2020.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pada penyelenggaraan yang kedua kalinya itu, ada 40 merek yang berpartisipasi. Pameran berlangsung pada 5 sampai 8 Maret 2020, dan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta.

Peserta yang berasal dari agen pemegang merek atau APM, yakni Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Ada juga peserta dari industri pendukung, seperti Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor.

Menteri Perindustrian Repubik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, adanya pameran khusus kendaraan komersial dan industri pendukungnya ini merupakan langkah yang baik, lantaran dunia sedang menghadapi tekanan ekonomi yang cukup besar serta wabah Virus Corona COVID-19.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

"Untuk virus ini, ada petugas kesehatan yang menanggulangi, percayakan kepada mereka. Di sisi lain, tanggung jawab kita untuk membangun perekonomian melalui pertumbuhan industri manufaktur dalam sektor otomotif," ujarnya di sela pembukaan pameran, Kamis 5 Maret 2020

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohanes Nangoi mengatakan, pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gaikindo menjadi ajang yang dipilih APM untuk meluncurkan produk dan teknologi terkini milik mereka.

"Di pameran tahun ini, lima produk kendaraan komersial, serta produk unggulan dari industri pendukung akan diluncurkan dan diperkenalkan kepada publik Indonesia," tuturnya.

Pada GIICOMVEC 2020, calon konsumen atau pengunjung  berkesempatan mencoba beragam truk dari delapan merek yang ikut serta, yakni DFSK, FAW, Fuso, Hino, Mercedes-Benz, Suzuki, UD Trucks, dan United Tractors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya