UD Trucks Luncurkan Kendaraan Canggih di RI, Bisa Kurangi Kecelakaan

UD Truck Quester
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Banyak anggapan bahwa truk adalah salah satu kendaraan paling berbahaya, yang ada di jalan raya. Ketika hilang kendali, maka kecelakaan yang ditimbulkan bisa fatal.

UD Trucks Tawarkan Layanan Baru yang Canggih

Sering kali kita mendengar soal kendaraan berat mengalami kecelakaan, akibat ada komponennya yang rusak atau gagal berfungsi dengan normal. Terkadang, ada kendaraan lain yang ikut menjadi korban.

Meski umumnya penyebab dari insiden adalah ulah manusia, seperti mengangkut muatan berlebih, namun hal itu tidak membuat para produsen truk berpangku tangan.

Begini Cara Bikin Kabin Truk Selalu Bersih, Gak Pake Ribet

Seperti yang dilakukan oleh UD Trucks. Perusahaan ini menciptakan truk yang bisa mencegah terjadinya kecelakaan, yang disebabkan oleh kerusakan komponen.

Pada pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020 yang digelar di Jakarta mulai hari ini, Kamis 5 Maret 2020, pabrikan asal Jepang itu mengenalkan New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350.

Biar Gak Bosan di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Belajar Dunia Otomotif

Vice President UD Astra Motor Indonesia, Aloysius Chrisnoadhi mengatakan, mereka berkomitmen untuk mengembangkan produk dan layanan yang inovatif dan dapat diandalkan. Hal itu sejalan dengan tema pameran, yakni Indonesia menuju Nol Kematian.

“Quester dan Kuzer dibekali rem ABS, full air brake dan limp home mode. Quester juga telah lulus uji tabrak. Quester CWE 280 dilengkapi dengan reinforced end chassis member, higher air tank position, dan side underun protection,” ujarnya.

Limp home mode adalah sebuah fitur keamanan, yang akan mengunci posisi gigi transmisi di dua atau tiga, ketika sistem mendeteksi adanya gangguan pada komponen mesin. Jadi, kendaraan tetap bisa berjalan namun dengan kecepatan sangat pelan.

Kedua model juga telah lulus uji biodiesel B30, tanpa ada perubahan jadwal perawatan. Sehingga, tidak merepotkan konsumen di dalam pemeliharaan truk mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya