Ternyata Ini Penampakan Mobil Baru DFSK yang Meluncur Bulan Depan

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Merek otomotif China mulai menyesaki pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya adalah Dongfeng Sokon atau DFSK, yang sudah tiga tahun menjajakan produk kendaraan jenia sport utility vehicle atau SUV.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Saat ini sudah dua model yang ditawarkan kepada konsumen, yakni Glory 580 untuk penggemar SUV kelas menengah, dan Glory 560 yang bersaing dengan produk-produk di kelas pemula.

Mulai bulan depan, kata Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, DFSK bakal melengkapi jajaran produk SUV dengan menghadirkan Glory i-Auto.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

"Kami akan tetap menjadi ahlinya SUV, karena saat ini sudah ada dua produk, Glory 560 dan 580. Bulan depan akan kami hadirkan dengan teknologi voice control," ujarnya di acara pameran GIICOMVEC 2020 di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mobil DFSK Glory i-Auto, ternyata sudah ada di diler resminya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Menariknya, wujud mobil ini ternyata berbeda dengan yang pertama kali diperkenalkan kepada publik, melalui pameran GIIAS 2019 lalu.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Technical Trainning & Service Manager Customer Service Department PT Sokonindo Automobile, Sugihartono mengatakan, mobil tersebut memang dirancang menggunakan platform sasis dan bodi serupa dengan Glory 580, namun memiliki banyak perbedaan.

"Sebenarnya enggak bisa dibilang kembar sama Glory 580, karena pengembangannya pun berbeda. Tottaly beda model, karena yang ada di mobil Glory i-Auto, enggak bisa dipasang ke model lain," ujarnya di diler DFSK Pondok Indah, Kamis 12 Maret 2020.

Mobil SUV DFSK Glory i-Auto

Pengamatan VIVA, wajah mobil dengan teknologi perintah suara itu, didesain berbeda dengan Glory 580. Pada mobil ini, sudah mengadopsi lampu utama dengan teknologi LED, grille yang berbeda, serta bumper dan kap mesin baru yang menjadikan tampilannya lebih bergaya.

Di sisi samping, terlihat Glory i-Auto memiliki desain pelek baru berukuran 18 inci, dengan cakram rem berwarna merah, serta spion yang dilengkapi sein dan kamera di bawahnya.

Pada bagian atapnya, terlihat panoramic roof menghiasi mobil tersebut. Sementara di belakang, terlihat lampu yang mirip dengan milik Glory 580 tetapi punya desain yang berbeda saat lampu rem dan seinnya dinyalakan. Membuka pintu bagasi juga bisa dilakukan dengan mendekatkan kaki ke bawah bumper.

Sayangnya, belum diketahui secara detail informasi soal waktu peluncuran, serta banderol harga untuk menebus mobil dengan teknologi moderen tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya