Kemenperin Kembali Berduka, Staff Khusus Menteri Meninggal Dunia

Staff Khusus Kementerian Perindustrian, Amir Sambodo
Sumber :
  • Instagram amir_sambodo

VIVA – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Staff Khusus Menperin, Amir Sambodo dikabarkan tutup usia pada, Selasa 24 Maret 2020.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Informasi ini beredar di kalangan pewarta sektor industri dan bidang otomotif Indonesia. Amir Sambodo diinformasikan wafat pada pukul 8.30 pagi, setelah sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta.

Kabar tersebut, dikonfirmasi juga oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin, Puti Juli Ardika.

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

"Kami berduka cita yang sangat mendalam atas berpulangnya Bapak Amir Sambodo (Staf khusus Menperin). Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, Amin," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 24 Maret 2020.

Baca juga: Kabar Duka, Telah Berpulang Direktur Jenderal ILMATE Kemenperin

Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli

Selain menjabat Staffsus Menperin, Pria kelahiran Solo, 6 Desember 1959 dikenal juga sebagai pengusaha, produser film, dan juga penulis buku 'Membangun teknopreneur: menyongsong gelombang baru bisnis teknologi'.

Almarhum Amir Sambodo semasa hidupnya, memiliki karier di sektor swasta maupun pemerintahan. Sebelum menjadi staf khusus Menperin, beliau juga pernah menjabat staf khusus Menteri Koordinator Perekonomian.

Gelar sarjananya diperoleh dari jurusan Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung, setelah menghabiskan studi dari tahun 1978 sampai 1984. Amir, begitu dia biasa disapa, juga diketahui merupakan Ketua Alumni ITB78.

Segenap keluarga besar VIVA, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas wafatnya almarhum Amir Sambodo, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya