Perusahaan Taksi Ini Tawarkan Layanan Antar Barang

Aplikasi My BlueBird.
Sumber :
  • Instagram/@bluebirdgroup

VIVA – Taksi menjadi salah satu yang sangat merasakan dampak, dari penyebaran virus corona. Pengguna jasa mereka menurun drastis jumlahnya, karena adanya imbauan untuk bekerja dari rumah hingga pandemi berakhir.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Apabila para pengendara ojek online masih bisa mengantar pesanan makanan, tidak demikian dengan sopir taksi. Penumpang menjadi satu-satunya sumber penghasilan mereka, dan jumlahnya saat wabah menjadi berkurang.

Untungnya, permintaan akan pengiriman barang masih cukup tinggi. Mereka yang beraktivitas di rumah, memilih untuk membeli barang dengan sistem online dan mengirimnya menggunakan transportasi umum.

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

Hal ini yang juga diterapkan oleh perusahaan taksi terbesar di Indonesia, Bluebird. Hari ini, Rabu 15 April 2020, mereka mengenalkan BirdKirim, sebuah program layanan pengantaran logistik.

Baca juga: Ada Bantuan Rp600 Ribu untuk Sopir Angkot, Begini Cara Dapatkannya

Paket Lebaran TKI Tertahan di Surabaya, BP2MI Minta Segera Dibebaskan

Melalui program ini, Bluebird menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik, dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi.

Pembayaran dari argo taksi dapat melalui metode tunai maupun non-tunai, sementara pembayaran barang langsung ke merchant terkait.

“Program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah, namun harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain,” ujar Direktur Pemasaran PT Blue Bird, Amelia Nasution melalui keterangan resmi.

“BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price, yang memungkinkan konsumen mendapatkan tarif yang pasti sebelum pemesanan dilakukan,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya