Mobil SIM Keliling Sudah Aktif di Jakarta, Tak Perlu Ngantre di Samsat

Pelayanan SIM keliling di Jakarta, Rabu, 27 Juni 2018.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Pemandangan antrean pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Samsat di Jakarta, jadi pemandangan yang nampak beberapa hari ini. Merespons hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mengaktifkan kembali layanan SIM keliling.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pelayanan SIM keliling ini dioperasikan guna menghindari kerumunan warga yang ingin memperpanjang SIM di Kantor Samsat atau Satpas SIM.

"SIM keliling sudah kita aktifkan kembali," ujar Sambodo dikutip dari VIVAnews, Kamis 4 Juni 2020.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

Pada Rabu 3 Juni 2020, ada lima unit pelayanan SIM keliling diturunkan. Kelimanya berlokasi di Masjid At-Tin, Jakarta Timur dan di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dia pun menegaskan, Kepolisian memberi dispensasi perpanjangan SIM hingga 30 Juni 2020. Polisi tidak akan menilang warga yang belum memperpanjang SIM dalam periode pandemi Virus Corona. 

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Sambodo mengatakan, pihaknya juga akan membuka gerai SIM di wilayah Jadetabek setelah mal beroperasi pada kenormalan baru (new normal). Diharapkan layanan pada gerai SIM dapat mengurai lonjakan pemohon perpanjangan SIM di sejumlah Kantor Satpas.

"Sehingga (Gerai SIM) ini akan membantu umtuk memecah antrean," kata dia.

Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024