Suara Misterius di Golden Gate Bikin Heboh Warga San Francisco

Jembatan Golden Gate, AS.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Salah satu jembatan terpanjang di Amerika Serikat Golden Gate di San Francisco bikin heboh warga setempat beberapa waktu ini. Sebab, jembatan yang jadi salah satu ikon negara paman sam itu mengeluarkan suara dengungan misterius.

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Dilansir dari The Drive, Selasa 9 Juni 2020, misteri suara misterius itu pun terungkap. Suara yang terdengar hampir di seluruh San Francisco, khususnya wilayah Bay Arena itu, berasal dari railing atau pagar kawat jembatan yang diganti pada masa perbaikan yang sedang dilakukan saat ini.

Perbaikan jembatan berusia hampir 90 tahun ini disebutkan sudah hampir selesai. 75 persen pergantian railing Golden Gate sudah dilakukan.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Para insinyur setempat menyebutkan, suara bernada tinggi yang terjadi saat angin kencang berhembus itu merupakan salah satu fitur terbaru Golden Gate. Pagar kawat yang menopang jembatan itu dibuat lebih tipis dengan jumlah yang lebih banyak.

Baca juga: Operasi Ketupat Berakhir, Jangan Harap Jadi Mudah Masuk Jakarta

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Sehingga lubang antar kawat pun jadi lebih banyak dan akhirnya menimbulkan suara bernada tinggi tersebut. Banyak warga setempat yang mengungkapkan kekhawatiran akan suara tersebut. Mereka pun ramai-ramai mengunggah video di Golden Gate saat suara itu terdengar. 

Salah satunya di akun Twitter @markkrueger. Dia mengunduh video seseorang sedang melintasi sisi samping Golden Gate dan memperdengarkan suara dengungan mengerikan itu. 

Sementara itu akun lainnya @Shirin_JNK juga mengungah video Golden Gate dari kejauhan. Suara itu pun masih terdengar dengan kencang dan sama mengerikannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya