Jokowi: RI Siap Bangun Industri Mobil Listrik

Pidato Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dalam Sidang Bersama Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2019, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa saat ini Indonesia sudah berani melakukan beberapa lompatan kemajuan.

Pameran Otomotif Berubah Jadi Tragedi, 5 Orang Ditabrak Mobil Listrik

Jokowi mengatakan, saat ini Indonesia sudah mulai membuka ruang pengembangan mobil listrik.

"Tapi diharapkan, hal itu bisa lebih berkembang, sehingga bisa membangun industri mobil listrik sendiri," kata Jokowi di Gedung DPR-MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 16 Agustus 2019.

Kaum Mendang-mending Jangan Kaget dengan Harga Mobil Listrik BMW i5, Incar Pejabat dan Sultan

Presiden, bahkan menegaskan bahwa Indonesia harus berani melakukan ekspansi dan tidak hanya bermain di pasar dalam negeri. "Produk-produk kita harus mampu membanjiri pasar regional dan global, itu yang harus kita wujudkan," kata Jokowi.

Selain itu, pengusaha-pengusaha dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diharapkan juga harus berani menjadi pemain kelas dunia, sehingga talenta-talenta anak bangsa bisa memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional.

Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

"Kita harus semakin ekspansif, from local to global. Jika kita semua, segera serius berbenah bersama, saya yakin kita akan mampu melakukan lompatan-lompatan kemajuan secara signifikan," kata Jokowi.

"Jika kita lebih fokus mengembangkan kualitas SDM dan menggunakan cara-cara baru, maka saya yakin bonus demografi akan menjadi bonus lompatan kemajuan," tambahnya.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Tesla Model S di IIMS 2023

Daftar 5 Mobil Listrik Bekas yang Harga Jualnya Tinggi

Pasar mobil listrik berkembang pesat, dan begitu pula pasar untuk mobil listrik bekas. Seiring semakin banyak orang yang beralih ke mobil listrik, penting untuk memahami

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024