Biar Kantong Tak Jebol, Cek Ulang Hal Ini Sebelum Beli Kaca Film Mobil

Kaca film First Klass
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Punya mobil pribadi untuk aktivitas sehari-hari, Anda tentu sudah terbiasa melakukan perawatan rutin pada mobil Anda. Sama dengan kendaraan lainnya, mobil juga butuh perhatian dan perawatan yang tepat untuk kenyamanan.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil Anda

Selain hal tersebut, penggunaan berbagai aksesoris tambahan jadi hal lainnya yang tak bisa dilupakan. Hal ini penting, terutama buat Anda yang membutuhkan kenyamanan lebih selama berkendara.

Di antara sejumlah aksesoris yang biasa digunakan pada mobil, kaca film jadi salah satu yang paling umum dan selalu menjadi prioritas para pemilik mobil seperti Anda. 

Cara Menjaga Suhu Kabin Mobil Agar Tidak Panas

Kaca film pada umumnya sudah dipasang secara otomatis pada mobil ketika Anda membeli mobil. Namun tidak selalu sesuai, kaca film ini bisa saja kurang tepat dengan kebutuhan Anda.

Kualitas kaca film sering menjadi alasan untuk mengganti aksesoris yang satu ini. Selain itu, kebutuhan akan privasi atau bahkan penangkal sinar matahari yang lebih maksimal merupakan alasan umum lainnya untuk mengganti kaca film bawaan mobil Anda.

Kaca Film Ini Bisa Melindungi Layar Instrumen Mobil

Namun apapun alasan Anda mengganti kaca film mobil, pastikan pertimbangkan sejak awal. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda benar-benar menemukan kaca film terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mobil kesayangan Anda tersebut. 

Jadi, perhatikan hal ini dulu bila ingin beli kaca mobil seperti dikutip dari Cermati.com, pada Selasa 3 September 2019 berikut ini:

1. Pahami apa yang jadi kebutuhan Anda

Saat mencari produk ini di pasaran, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan dalam harga yang juga cukup beragam. Selain itu, kaca film juga memiliki berbagai kelebihan dan fungsi yang berbeda-beda.

Hindari kesalahan dalam memilih jenis kaca film ini, sebab hal tersebut bisa saja membuat produk yang Anda beli justru tidak berfungsi secara maksimal pada mobil Anda. Pastikan memahami dengan baik apa kebutuhan Anda, sehingga bisa memenuhinya dengan cara yang tepat.

Pilih kaca film mobil yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan mobil Anda, agar produk ini bisa berfungsi secara maksimal dan memberikan manfaat tepat untuk kendaraan kesayangan Anda. Selain kenyamanan, keamanan menjadi salah satu pertimbangan penting ketika Anda akan membeli produk aksesoris yang satu ini. 

2. Lihat seperti apa spesifikasinya

Jangan asal beli saja, Anda juga perlu memilih jenis kaca film yang tepat dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Hal ini penting, apalagi jika tujuan Anda mengganti kaca film adalah untuk mendapatkan kenyamanan dari produk yang paling tepat.

Pastikan Anda mengecek secara detail spesifikasi kaca film, sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli salah satunya. Setidaknya dalam proses ini Anda perlu mempertimbangkan beberapa poin penting, seperti: keunggulan produk tersebut, bahan yang digunakan, ketebalan kaca film, daya tahan, dan lainnya.

Sesuaikan spesifikasi ini dengan kebutuhan mobil Anda, agar bisa mendapatkan kaca film yang paling tepat. Jadi, jangan pernah abaikan spesifikasinya.

3. Pastikan ada garansi produk

Produk yang berkualitas pada umumnya dilengkapi dengan layanan garansi. Hal yang sama juga berlaku dalam pembelian kaca film ini.

Garansi kaca film juga biasanya cukup lama, sekitar lima hingga tujuh tahun sejak pembelian. Untuk kaca film yang berkualitas baik dan terjamin, Anda tidak akan sulit menemukan layanan garansi seperti ini.

Sebaliknya, jika kaca film tidak dilengkapi dengan layanan garansi, maka Anda tentu perlu mempertimbangkan kembali keamanan pembelian yang akan Anda lakukan. 

Hal ini penting, mengingat harga kaca film juga tak bisa dibilang murah di pasaran. Pastikan Anda hanya membeli kaca mobil berkualitas dan memiliki jaminan garansi, sehingga pembelian Anda lebih aman dan terjamin.

4. Pemilihan warna harus tepat

Pemilihan warna kaca film menjadi hal penting lainnya yang patut Anda pertimbangkan. Hal ini berkaitan dengan penampilan mobil Anda setelah menggunakan kaca film tersebut.

Kaca film dengan warna yang tepat tentu akan mempercantik penampilan mobil Anda dan sekaligus memberikan kenyamanan bagi Anda selama berkendara. Saat ini, ada beberapa warna kaca film yang umum dan bisa dijadikan sebagai pilihan, antara lain: lembayung, hitam, dan juga eflektor.

Pilih warna kaca film yang tepat dan sesuai buat mobil kesayangan Anda, sehingga produk ini bisa sesuai untuk dipasangkan di mobil Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya