Gratis, PLN Tangerang Sediakan Charger Kendaraan Listrik di Mal Ini

SPKLU di mal AEON BSD.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten resmi membuka layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di AEON Mal BSD, Tangerang. SPKLU itu dibuka secara umum.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Bahkan, untuk menarik minat masyarakat dalam penggunaan layanan tersebut, pihaknya pun menggratiskan fasilitas pengisiaan kendaraan listrik itu hingga akhir 2019.

General Manager PLN Distribusi Banten, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, pemberian layanan gratis itu sengaja diberikan pihaknya untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan kendaraan listrik. Promo menarik pun nantinya akan diberikan.

Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

"Untuk promo ini tentunya kita optimis banyak masyarakat yang tertarik. Ditambah, dengan adanya penyediaan SPKLU ini akan mempercepat tumbuhnya minat masyarakat untuk beralih ke mobil listrik," katanya, Jumat, 14 November 2019.

PLN lanjutnya menyadari, sejauh ini baru beberapa masyarakat atau pun perusahaan saja yang beralih menggunakan kendaraan listrik. Salah satunya seperti yang dilakukan perusahaan layanan transportasi yakni Blue Bird.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Punya Jarak Tempuh 800 Km, tapi Baru 39 Km Sudah Mati

"Tapi tentunya kita harap dengan fasilitas dan promo yang diberikan, makin banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.

Diketahui, untuk tarif pengisian kendaraan listrik berkisar di harga Rp1.400-1.600 /KwH, dengan tiga tipe pengisian yakni. Yaitu ultra fast charging yang dapat mengisi daya mobil listrik dari 0 hingga full dalam waktu 15 menit dan fast charging dapat mengisi daya mobil dari 0 hingga full dalam waktu 30 hingga 40 menit. 

Sementara, medium fast charging bisa mengisi daya mobil dari 0 hingga full dalam waktu 2 hingga 4 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya