Danamon Buka Akses Layanan Pembiayaan Diler Mercedes dan Daimler

Bank Danamon kerja sama dengan Mercedes-Benz dan Daimler
Sumber :
  • Danamon

VIVA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk jalin kerja sama layanan pembiayaan diler dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG. Kerja sama ini akan memberikan diler mitra kedua perusahaan otomotif tersebut akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon. 

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Kerja sama ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan MUFG, selaku pemegang saham pengendali Bank Danamon, yang memiliki hubungan baik dengan Daimler AG, perusahaan induk berbasis di Jerman. Upaya itu dapat menghubungkan Bank Danamon dengan kedua anak usaha perusahaan otomotif tersebut di Indonesia.

“Kami bangga dengan kemitraan ini dan merupakan kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di dunia," kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki dalam keterangan tertulis, Senin 16 Desember 2019.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Menurut Itagaki, kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali Bank Danamon, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG. Relasi ini memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para diler mitra. 

"Kemitraan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon yang memberikan nilai tambah kepada ekosistem bisnis masing-masing nasabah dan mitra kami,” tutur Itagaki.

Bukan Gengsi, Ini Alasan Banyak Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Choi Duk Jun, president director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, kemitraan antara Bank Danamon dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen untuk mendukung para diler mitra. 

"Kami yakin, dengan kerja sama ini, mitra diler Mercedes-Benz kami akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis mereka," ujarnya.

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung-Woo Park menambahkan, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut baik Bank Danamon sebagai mitra pembiayaan terpercaya berdasarkan hubungan erat induk global perusahaan. 

"Hari ini merupakan tonggak sejarah dalam pertumbuhan bisnis Bank Danamon dan Mercedes-Benz di Indonesia. Kami yakin bersama dengan mitra diler yang didukung oleh Bank Danamon, bisa memberikan kontribusi lebih baik kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata dia.

Melalui program pembiayaan diler ini (Dealers Financing Program), para diler mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan diler mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses terhadap fasilitas pembiayaan yang akan mendukung pertumbuhan bisnis dan operasional mereka. Mereka juga akan menikmati bunga dan ketentuan agunan/jaminan yang lebih kompetitif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya