Naik Bajaj Ini Gak Perlu Takut Kena Corona

Bajaj dibekali fasilitas lengkap untuk mencegah penyebaran virus corona
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA – Bajaj masih menjadi salah satu alat transportasi umum yang jadi andalan masyarakat India. Kendaraan beroda tiga ini ukurannya lebih kecil dari mobil, sehingga ampuh menembus kemacetan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Penumpang juga tidak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan, karena bajaj dilengkapi dengan atap pelindung. Mesin yang digunakan kini juga tidak lagi dua tak yang mencemarkan lingkungan, karena sudah diganti dengan bahan bakar gas dan listrik.

Sayangnya, sejak wabah COVID-19 melanda dunia, banyak pengendara bajaj yang harus kehilangan pelanggan setia. Selain adanya pembatasan sosial, warga India juga khawatir tertular virus saat menjadi penumpangnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Hal itu coba dipatahkan oleh seorang pengendara bajaj di Negeri Hindustan. Dilansir VIVA Otomotif dari Motoroids, Rabu 15 Juli 2020, penarik bajaj yang tidak diketahui identitasnya itu melengkapu kendaraan andalannya dengan peralatan pencegah penularan corona.

Baca Juga: Daftar Mobil Bekas Harganya Boleh Juga Nih

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Bajaj miliknya dipasangi tempat mencuci tangan, lengkap dengan sabun. Air yang digunakan berasal dari galon, yang dipasang di belakang jok pengendara. Air bekas cuci tangan dibuang langsung ke bawah bajaj.

Tak hanya itu, ia juga memasang dua tempat sampah, satu untuk sampah kering dan satu lagi sampah basah. Kemudian, tak lupa disediakan hand sanitizer di sisi kiri.

Agar penumpang betah, pengendara juga memasang fasilitas internet melalui WiFi. Pada bagian samping dan belakang bajaj ditulis protokol kesehatan serta nomor darurat yang bisa dihubungi, apabila ada warga yang butuh bantuan.

Selain menikmati internet, penumpang juga mendapatkan fasilitas lain seperti air minum, mendengarkan musik melalui Bluetooth, kipas angin, serta soket untuk mengecas baterai ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya