Ada Kabar Sedih buat Penggemar Otomotif di Surabaya

Pameran otomotif GIIAS Surabaya
Sumber :
  • Gaikindo

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat semua aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan, harus dibatalkan atau ditunda. Salah satunya, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Penjualan 2 Mobil Ini Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif

Beberapa waktu lalu, panitia dari pameran GIIAS, yakni Seven Event mengatakan, bahwa acara bakal tetap diadakan tahun ini. Namun, dari empat seri ada dua yang harus ditiadakan.

GIIAS BSD City dan Surabaya tetap diadakan, sementara penyelenggaraan acara di Makassar dan Medan akan dilaksanakan kembali pada 2021.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Namun, mereka melihat bahwa hingga saat ini kondisi pandemi COVID-19 secara nasional dan khususnya di wilayah Surabaya, masih menunjukkan tren kenaikan. Oleh sebab itu, akhirnya diputuskan bahwa GIIAS Surabaya pada tahun ini tidak diselenggarakan.

Awalnya, GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020 dan digelar di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020 BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober - 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 16 Juli 2020.

Ketua penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah menjelaskan bahwa penundaan ini bukan karena ketidaksiapan penyelenggaraan pameran, melainkan adalah keputusan yang didasarkan atas kepedulian terhadap angka penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.

“Persiapan GIIAS Surabaya 2020 sebenarnya berlangsung sesuai dengan yang direncanakan panitia dan peserta. Namun sebagai tindakan pencegahan pandemi COVID-19 menjadi semakin luas, kami memutuskan untuk lebih fokus mempersiapkan pameran di BSD City,” tuturnya.

Baca Juga: Canggihnya Mobil Jasa Marga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya