Viral, Pesepeda Terobos Lampu Merah dan Bikin Mobil Ngalah

Viral pesepeda terobos lampu lalu lintas
Sumber :
  • screenshot Instagram Newdramaojol.id

VIVA – Bersepeda kini kembali menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat. Selain sebagai bentuk olah raga yang  serius, aktivitas gowes sepeda bersama terasa menyenangkan karena bisa menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul dengan sesama.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Tak heran, kini bersepeda bukan hanya dilakukan di area yang terbatas. Banyak pehobi mengayuh sepedanya di jalan raya, baik untuk menuju sebuah lokasi tujuan, maupun hanya sekadar ingin berolah raga dengan cara yang menyenangkan.

Sayangnya, aktivitas bersepeda di jalan raya tak diikuti dengan kesadaran menaati aturan lalu lintas yang berlaku. Padahal, kebiasaan itu jika terus menerus dilakukan bepotensi membahayakan pesepeda itu sendiri, maupun pemakai jalan lain.

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Salah satu contohnya seperti video yang beredar di media sosial Instagram. Rekaman gambar yang diunggah melalui akun @newdramaojol.id memperlihatkan rombongan pesepeda dengan kostum yang seragam di sebuah jalan raya.

Baca juga: Oli Bisa Dipakai untuk Merawat Knalpot Sepeda Motor, Sudah Tahu?

Ini Rekomendasi Sepeda Anak yang Aman dan Nyaman, Hadiah Terbaik untuk Sang Buah Hati

Para sepeda itu dengan santai dan percaya diri menerobos persimpangan jalan, yang saat itu kondisinya diwajibkan berhenti, lantaran lampu lalu lintas yang menyala berwarna merah. Video memperlihatkan pesepeda di jalur paling kiri tetap melaju, sementara kendaraan bermotor lainnya berhenti.

Jelas saja aksi pesepeda yang bahkan membuat mobil dan sepeda motor dari arah berlawanan sempat terhenti, menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Warganet menyayangkan aksi terobos lampu lalu lintas tersebut.

"Beli sepeda mahal-mahal, tapi otaknya beku," komentar akun @kimmimilli_ untuk unggahan tersebut.  "Om-omnya baru beli sepeda pas trending ya? Kok bawanya norak si? Bikin malu pemain lama," tulis @priajawaa_ di kolom komentar Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya