Maju Pilkada, Isi Garasi Putri Ma'ruf Amin Bikin Orang Gak Percaya

Anak Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA –Nama putri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah  menjadi sorotan. Pasalnya, dia telah masuk dalam daftar resmi sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan.

Hujan Badai di Tangsel, BPDB: Tidak Ada Korban Luka dan Jiwa

Dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2020 ini, Nur Azizah maju dengan didampingi oleh Ruhamanben sebagai Wakil Wali Kota, yang juga diusung oleh Partai Demokrat, PKS dan PKB. 

Mencalonkan diri sebagai Wali Kota, membuat eks pegawai negeri di Kementerian Agama itu harus melaporkan daftar kekayaan yang dimiliki, baik dalam wujud tanah dan bangunan, ataupun alat transportasi dan mesin. Kewajiban ini sudah dilakukannya pada 2 September 2020.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Penulusuran VIVA Otomotif, Jumat 25 September 2020, melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nur Azizah memiliki total kekayaan Rp17 miliaran.

Baca juga: Mobil Kembaran Wuling Naik Harga dan Punya Tampilan Baru

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Kekayaan Nur Azizah hasil sendiri, dalam bentuk alat transportasi dan mesin nilainya Rp108 juta. Wujudnya berupa mobil minibus Toyota lansiran 2014 bernilai Rp90 juta, sepeda motor Honda produksi 2016 dengan nilai Rp11 juta, dan motor Yamaha 2015 yang nilainya Rp7 juta.

Selain itu, aset milik Nur Azizah lainnya didominasi oleh nilai aset tak bergerak yang nilainya mencapai Rp16,7 miliar. Wujudnya berupa empat unit tanah dan bangunan di Bekasi, Malang, Bogor, serta di Tangerang Selatan.

Dalam pilkada 2020 wilayah Tangerang Selatan, Nur Azizah akan bersaing dengan Rahayu Saraswati yang diketahui merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya