Kartu SIM Jadul, dan Skuter Vespa Modifikasi Ditindak Polisi

Surat izin Mengemudi (SIM) zaman dahulu
Sumber :
  • Instagram @dramanostalgia

VIVA –Informasi terkait Surat Izin Mengemudi alias SIM, menjadi sorotan pembaca VIVA Otomotif, Minggu 9 Januari 2021. Selain itu, ada juga model skuter Vespa lawas yang menjadi sasaran penindakan oleh pihak kepolisian. Berikut daftar lengkapnya:

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

1. Kartu SIM Ini Bikin Warganet Terkejut

Photo :
  • Instagram @dramanostalgia

Setiap orang yang mengoperasikan kendaraan bermotor di jalan raya wajib memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Hal ini untuk memastikan bahwa mereka memiliki kecakapan dalam mengemudi mobil atau mengendarai sepeda motor. Penerapannya juga sudah sejak dahulu kala, seperti terlihat pada foto yang beredar di media sosial. Penasaran? Baca informasi lengkapnya di tautan ini.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

2. Bercanda Soal SIM, Wanita Ini Minta Maaf

Photo :
  • VIVA.co.id
Sisi Lain Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Baru-baru ini seorang warganet mengunggah foto SIM C (sepeda motor) miliknya di akun media sosial pribadinya. Ada keanehan pada surat izin tersebut, yakni di kolom tinggi badan yang tertulis 761 sentimeter. Meski demikian, unggahan foto di Twitter itu kini telah dihapus oleh sang pemilik akun. Dia mengatakan, postingan tersebut hanya di tautan ini informasi lengkapnya.

3. Vespa Model Ini Jadi Incaran Polisi

Photo :
  • Instagram @agoez_bandz4

Meski model barunya juga terus bermunculan, ada yang lebih memilih Vespa klasik ketimbang keluaran terbaru, karena nilai historisnya. Dalam salah satu unggahan di media sosial, terlihat mobil polisi sedang mengawal Vespa Gembel, yakni sebutan untuk motor asal Italia yang dimodifikasi sedemikian rupa, menggunakan barang-barang bekas pakai. Baca informasi lengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya