Jalin Kerja Sama dengan tvOne, ini Target Ketua Umum IMI Baru

Pertemuan Ketum IMI Bambang Soesatyo dan Presiden Direktur tvOne Ardi Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Edwien Firdaus

VIVA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024. Menjelang pelantikan pengurus baru IMI, Bamsoet bertemu dengan Komisaris Utama tvOneArdi Bakrie untuk membahas kerja sama dalam hal penayangan kegiatan yang berkaitan dengan otomotif.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Kami pengurus baru IMI ini sama Mas Ardi bertemu untuk menjalin kerja sama dengan tvOne sebagai Official Media Partner, One Prix Motorsports Management dan MPB Sportainment dalam rangka mengembangkan olahraga bermotor atau otomotif. Sehingga, kerja sama ini bisa mendatangkan atlet-atlet baru yang tidak saja bisa mengembangkan kemampuan di arena nasional, tetapi juga di arena internasional atau mendunia," ujarnya di Gedung Black Stone, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif Senin 8 Februari 2021.

Kerja sama ini, lanjut Bamsoet diperlukan karena penggemar otomotif di Indonesia cukup tinggi. Sehingga, kerja sama dengan tvOne sebagai Official Media Partner, One Prix Motorsport Management dan MPB Sportainment bisa memberikan wadah baru bagi dunia otomotif di Tanah Air.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

"Penggemar otomotif begitu luar biasa di Tanah Air, sehingga perlu ada pemberian wadah. Termasuk juga, kami mengedepankan tantangan yang menarik selain kompetisi, juga dari sisi entertainment-nya," tuturnya.

"Kerja sama saling mendukung. Kami menyiapkan dari sisi balapnya, event-nya. Sedangkan, tvOne bisa membuat acara ini menjadi lebih menarik. Termasuk juga nanti narasi cerita, kemudian juga pemilihan host-nya. Supaya bisa mengundang excitement. Kami ingin kegiatan otomotif ini ada (tayang) setiap Sabtu dan Minggu di tvOne," kata dia.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Ia menambahkan, bahwa sejumlah kegiatan telah direncanakan selama menjabat sebagai Ketua Umum IMI. Salah satunya adalah menggelar mini motoGP untuk kategori anak-anak.

"Ada sejumlah kegiatan, yaitu balap motor, seperti grasstrack, roadrace, maupun juga nanti balap mobil seperti off-road maupun juga racing. Target saya dengan Pak Ardi adalah 1 April 2021 sudah jalan. Minimal kami akan buat satu kejuaraan mini motoGP, yang akan diikuti oleh pemula atau anak-anak tunas-tunas muda yg berumur antara 8-15 tahun. Karena untuk motor kecil dengan mesin cubical centimeter (CC) kecil," tambahnya.

Kemudian motocross juga dimulai sambil mempersiapkan berbagai agenda lain. Kegiatan lainnya yang direncanakan oleh ketua IMI baru ini agenda internasional MXGP.

"Untuk MXGP ini, Indonesia dapat dua seri, yaitu pada tanggal 4 dan 11 Juli di Yogyakarta dengan background Candi Borobudur, kemudian di Bali. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan COVID-19 sudah selesai, sehingga rencana bisa berjalan dan sesuai target," ungkap Bamsoet.

Kemudian tahun depan, IMI juga mendorong gelaran Formula-E yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Sebab, Formula-E ini sudah menjadi agenda nasional dengan skala internasional.

"Mudah-mudahan tahun depan (bisa) kita dilaksanakan. Kami sudah pikirkan bersama-sama sehingga Formula-E bisa berjalan," ujarnya.

Selain itu, pihak IMI akan akan memaksimalkan Sirkuit Sentul, agar bisa terpakai untuk pelaksanaan acara balap atau event otomotif lainnya. Menurut Bamsoet, Sirkuit Sentul harus dijaga karena bisa menjadi monumen otomotif yang bisa melahirkan pembalap-pembalap nasional yang mendunia.

Sementara itu, Komisaris Utama tvOne, Ardi Bakrie mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sebuah kehormatan. Di mana, kerja sama ini menjadi suatu panggilan dari pengurus IMI yang baru ini.

"Kami akan berupaya, agar setiap ajang yang dilaksanakan tidak hanya semata tentang olahraga, tetapi juga ada unsur entertainment-nya. Kami lihat supaya ini tidak hanya sebatas sport saja, tapi menjadi sportainment (sport dan entertainment)," kata Ardi.

Laporan: Wilibrodus/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya