Konsumen RI Bisa Lihat Pameran Otomotif via Layar, Ini Jadwalnya

Booth Mitsubishi di IIMS 2019
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Hampir setahun pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia. Penyebaran virus yang belum bisa diketahui berakhirnya, membuat masyarakat harus menyesuaikan diri dalam berbagai aktivitas. Kondisi ini juga berpengaruh pada penyelenggaraan pameran mobil.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Ya, pameran mobil tahunan Indonesia International Motor Show akan tetap diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19. Meski demikian, kegiatannya dibuat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga, penyelenggara, peserta, maupun konsumen tetap merasa aman ketika melihat produk kendaraan yang dipajang.

Tahun ini, pameran IIMS rencananya akan digelar dua kali. Pertama, memakai konsep virtual yang diselenggarakan pada 18-28 Februari 2021. Kemudian kegitan kedua mengadopsi sistem hybrid, diadakan pada bulan April mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Dengan dua cara tersebut, konsumen tak harus datang ke lokasi pameran. Tetapi bisa menikmati kegiatan yang diadakan, serta produknya melalui layar ponsel maupun computer yang terhubung dengan jaringan internet.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan, segala protokol kesehatan telah dipersiapkan pihaknya sebagai penyelenggara. Sehingga, pameran IIMS tahun ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku di masa pandemi.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

"Kesepakatan Dyandra dan JIExpo mewujudkan IIMS di tahun 2021 dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran," ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Rabu 10 Februari 2021.

Pria yang akrab disapa Kohen itu menyebut, pihaknya masih terus menunggu izin keramain dan pameran dari pemerintah untuk penyelenggaraan di bulan April 2021. Waktu yang tersedia selama berjalannya proses tersebut, akan diisi dengan penyelenggaraan pameran kendaran secara virtual.

"Di masa sulit, membuat kami harus lebih erat bekerjasama dengan semua stakeholders, menawarkan gagasan yang masuk akal dan niat untuk bangkit bersama," ujarnya.

Sementara itu, Project Manager IIMS 2021, Rudi MF mengatakan, persiapan untuk penyelenggaraan pameraan otomotif virtual pekan depan sudah mendekati titik puncak. Cara ini, kata dia, merupakan salah satu wujud inovasi yang dilakukan oleh para pelaku industri otomotif.

"IIMS Virtual 2021 tetap berjalan mulai 18-28 Februari 2021. Kolaborasi dan persiapan dengan Agen Pemegang Merek (APM), sponsor,  aftermarket hingga komunitas mendekati titik puncak," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya