Ada yang Ingin Menyeberang dan Dibantu Polisi, tapi Bukan Manusia

Petugas polisi bantu penyeberang jalan.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Smartphone sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Banyak hal yang bisa mereka lakukan dengan peranti tersebut, mulai dari menonton hiburan hingga bekerja.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Keberadaan ponsel juga membuat pengguna bisa merekam adegan dengan menggunakan fitur kamera yang tersedia. Hasilnya bisa langsung disunting, dan kemudian diunggah ke media sosial.

Tak heran jika kemudian banyak video unik dan menarik yang dibagikan warganet, dan beberapa bahkan menjadi viral. Seperti tayangan yang ada di bawah ini.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Kamis 11 Februari 2021, rekaman menunjukkan seorang petugas polisi sedang mengatur lalu lintas di sebuah jalan yang ada di Indonesia.

Saat sedang melaksanakan tugasnya, ia tiba-tiba melihat ada yang hendak menyeberang. Dengan sigap petugas tersebut memberi isyarat dengan tangan ke arah para pengguna jalan, untuk memperlambat laju kendaraan mereka.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Sementara, tangan yang satu lagi memberi isyarat pada penyeberang jalan untuk segera melintas. Polisi itu bahkan memastikan si penyeberang aman, dengan cara ikut berpindah ke sisi jalan yang lain.

Namun uniknya, yang dibantu menyeberang oleh petugas itu bukan manusia, melainkan seekor kucing. Hewan berkaki empat itu seolah tahu sedang dibantu oleh polisi, dan segera bergerak.

Warganet yang menonton video tersebut langsung memberi apresiasi pada petugas, karena sudah mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin terjadi.

“Panjang umur buat Pak Polisinya,” tulis warganet.

“Sehat terus pak pol,” kata warganet lain.

Tapi, ada juga yang mengomentari cara petugas itu membantu kucing menyeberang bukan dengan cara digendong. Komentar itu justru membuat warganet lain menjadi kesal.

“Tdinya lihat ini senang, pas baca komen2 Kenapa ga di gendong. Malah kesal njirr.. ni orang2 pada malas mikir ya,” ujar warganet.

“Nah gitu kan enak cing, gak tiba tiba lari dari pinggir ngangetin orang nyetir,” jelas warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya