Usai Tuban, Kini Warga Kuningan Borong Ratusan Motor dan Mobil

Dapat ganti rugi, warga Kuningan beli ratusan unit motor
Sumber :
  • YouTube tvOne

VIVA – Belum lama ini Desa Sumurgeneng di Tuban, Jawa Timur jadi sorotan karena warganya berbondong-bondong membeli mobil. Total jumlah kendaraan yang dibeli mencapai lebih dari 170 unit.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Mereka bisa melakukan itu, usai mendapat uang hasil penjualan tanah yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan kilang minyak.

Fenomena tersebut ternyata tidak hanya terjadi di sana, ratusan warga di Kawungsari di Kuningan, Jawa Barat juga mendapat durian runtuh.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman YouTube tvOne, Selasa 23 Februari 2021, sebanyak kurang lebih 800 kepala keluarga di wilayah itu mendapat uang yang jumlahnya tidak sedikit, sebagai ganti rugi untuk lahan proyek pembangunan Waduk Kuningan.

Kepala Desa Kawungsari, Kusto mengatakan bahwa dari tiga tahap pembayaran, baru tahap satu dan dua yang sudah dilakukan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

“Kemarin turun tahap satu dan dua, sekitar 729 KK yang mendapatkan ganti untung waduk. Tahap tiga sekitar 94 KK, sekarang sudah diproses,” ujarnya.

Kusto mengaku menjadi salah satu kepala keluarga, yang masuk dalam tahap tiga. Uang yang akan ia terima nilainya mencapai miliaran rupiah.

“Yang satu Rp870 juta untuk rumah kami, satu lagi nilainya mungkin Rp260 juta. Total kira-kira dapatnya Rp1,2 miliar,” tuturnya.

Banyak warga yang sudah mendapatkan ganti rugi dengan total nilai Rp134 miliar itu, kata Kusto langsung membelanjakan uang untuk membeli kendaraan bermotor. Jumlahnya cukup banyak, mencapai total ratusan unit.

“Ya kira-kira ada 300 motor dan 30 mobil yang sudah dibeli,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya