Ada yang Baru dari SPBU Shell

SPBU Shell menyediakan SPKLU untuk mobil listrik
SPBU Shell menyediakan SPKLU untuk mobil listrik
Sumber :
  • Shell Indonesia

VIVA – Teknologi yang semakin pesat membuat perusahaan minyak harus mengikuti perkembangan zaman, jika tidak ingin ketinggalan. Mulai dari menyediakan bahan bakar berkualitas tinggi, hingga energi alternatif.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Shell Indonesia, mereka menjadi perusahaan migas internasional pertama yang menawarkan produk BBM di Tanah Air.

Beroperasi sejak 2006, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU milik Shell menjual BBM dengan beragam pilihan kadar oktan.

Sampai saat ini, sudah ada 140 SPBU milik Shell yang beroperasi di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur
dan Sumatera Utara.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Shell Indonesia, Selasa 30 Maret 2021, rencana pemerintah untuk mengganti sebagian kendaraan konvensional dengan mobil listrik disambut dengan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU.

Diberi nama Shell Recharge, fasilitas ini memungkinkan pemilik mobil listrik untuk mengisi ulang baterai kendaraan mereka dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Kemampuan SPKLU tersebut yakni sebesar 50 Kilo Watt, dan diklaim bisa mengisi ulang baterai mobil listrik dari kondisi nol hingga 80 persen dengan waktu 30 menit.