Pameran GIIAS 2021 Diundur, Ini Jadwal Barunya

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA – Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak tahun lalu, membuat banyak acara besar harus dibatalkan demi mencegah penularan virus. Salah satunya Gaikindo Indonesia International Auto Show, yang pada 2020 tidak diselenggarakan.

Alasan Mazda Belum Luncurkan Mobil Listrik ke Indonesia

Namun, pada tahun ini panitia menginformasikan bahwa GIIAS bakal kembali hadir untuk memanjakan para pencinta dunia otomotif di Tanah Air. Awalnya, pameran sedianya bakal digelar pada 12-22 Agustus mendatang.

Namun melihat kondisi saat ini yang sedang tidak kondusif akibat meningkatnya kembali jumlah pasien yang terpapar virus, panitia memutuskan bahwa pameran tetap digelar namun waktunya dimundurkan.

7 Automotive Exhibitions Ready to Greet Indonesian Consumers

Asosiasi memutuskan untuk menggeser jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi 9 – 19 September 2021. Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum di atas semua.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 2 Juli 2021.

7 Pameran Otomotif Siap Menggebrak Indonesia Tahun 2024

Sementara itu, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa meski jadwalnya diundur, namun pihaknya tetap berharap acara bisa berlangsung aman dan nyaman untuk semua pihak.

“GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan yang ketat dan mendetail,” tuturnya.

Rizwan menjelaskan, selain acara offline panitia juga menyediakan aplikasi GIIAS Auto360, yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore.

Aplikasi ini berfungsi sebagai perantara bagi mereka yang hendak datang berkunjung ke pameran, marketplace dan juga informasi seputar dunia kendaraan bermotor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya