Delman Ini Ditarik oleh Kuda Besi

Delman ditarik kuda besi.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Delman dikenal sebagai kendaraan yang hadir puluhan tahun lalu dunia. Alat transportasi ini tidak menggunakan mesin, sumber penggeraknya adalah seekor kuda.

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Zaman dahulu kendaraan ini jadi andalan warga, untuk bisa menempuh perjalanan dari desa ke kota atau sebaliknya. Sekali jalan, delman bisa membawa sekitar empat hingga lima penumpang.

Kini, delman lebih banyak digunakan sebagai angkutan untuk menghibur warga yang sedang liburan akhir pekan. Selain punya nilai sejarah tinggi, kendaraan ini juga tidak menghasilkan emisi karbon.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Penggunaan kuda untuk menarik delman saat ini menjadi kontroversi. Ada yang merasa hal itu sah-sah saja, tapi ada juga yang menentang dengan berbagai alasan.

Namun, dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @newdramaojol, Rabu 11 Agustus 2021, ternyata ada delman yang dibekali oleh teknologi canggih dan sesuai dengan aspirasi para pencinta hewan.

Cerita Guntur Triyoga Beri Hadiah Kuda dari Belanda untuk Apris Devita

Delman tersebut masih berbentuk kendaraan beroda dua, namun di bagian depan dipasangi alat yang terbuat dari material besi dan dibuat menyerupai seekor kuda.

Tidak disebutkan cara kerjanya, namun besar dugaan kendaraan ini memakai energi listrik untuk menggerakkan beberapa besi panjang yang dibuat menyerupai kaki kuda.

Gerakan yang ditunjukkan juga mirip dengan hewan tersebut, di mana besi bergerak ke depan dan belakang seperti kuda yang sedang berjalan.

“Delman milenial,” tulis pemilik akun.

“The real kuda besi,” tutur warganet.

“Nahh ini baru keren, ga pake kuda lagi. Ga menyakiti kuda,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya