Ditjen Hubdat Ajak Influencer Kampanye Keselamatan Jalan

Acara Ditjen Hubdat Kemenhub di Sulawesi Utara.
Acara Ditjen Hubdat Kemenhub di Sulawesi Utara.
Sumber :
  • Dok: Kemenhub

VIVA – Satu hal yang terkadang dilupakan para pemilik kendaraan bermotor, yakni bahwa jalan raya digunakan untuk kepentingan bersama.

Infrastruktur tersebut dibuat menggunakan dana pajak yang dipungut dari setiap warga, bahkan mereka yang tidak memiliki mobil atau sepeda motor.

Oleh sebab itu, penting bagi setiap para pengguna jalan untuk memahami cara berkendara yang tertib dan aman. Hal itu terus disosialisasikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Salah satu wujudnya, yakni dengan mengadakan Pekan Keselamatan Jalan atau PKJ, yang pada tahun ini baru saja ditutup Sabtu kemarin di Sulawesi Utara.

“Acara PKJ ini dilaksanakan, agar dapat tercipta suatu komunikasi antar seluruh pemangku kepentingan, untuk menyatukan persepsi dan pemahaman arti pentingnya keselamatan jalan," ujar Direktur Sarana Transportasi Jalan Kemenhub, Risal Wasal melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 24 Oktober 2021.

Risal mengajak semua pihak untuk dapat saling bersinergi menyebarkan virus-virus keselamatan, dalam membangun lalu lintas yang tertib, aman, dan berkeselamatan. Termasuk para influencer, yang bisa menyampaikan pesan tersebut sesuai gaya masa kini.

Penutupan acara Pekan Keselamatan Jalan.
Photo :
  • Dok: Ditjen Hubdat Kemenhub

Penutupan acara Pekan Keselamatan Jalan.