Ancol Bakal Jadi Pusat Otomotif Jakarta

Suasana di pantai Ancol.
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Kawasan Ancol, Jakarta Utara belakangan ini menjadi pusat perhatian para penggemar dunia otomotif. Sebab, tidak lama lagi tempat wisata tersebut bakal menjadi lokasi penyelenggaraan balap Formula E, yakni pada 4 Juni mendatang.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Ikatan Motor Indonesia atau IMI sebagai induk organisasi otomotif di Tanah Air, menginisiasi agar ke depannya Ancol bisa menjadi tujuan favorit kalangan otomotif. Caranya, yakni dengan menyulap kawasan tersebut menjadi sentra bertema kendaraan bermotor.

Untuk merealisasikan rencana itu, IMI menjalin kerja sama dengan Pengelola Ancol Beach City. Perjanjian diteken oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo dan Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung, Frans Tairas.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Bamsoet menuturkan, bahwa salah satu alasan mengapa Ancol dijadikan sebagai pusat otomotif di Jakarta yakni karena lokasi pantai masih jarang dimaksimalkan masyarakat untuk menggelar banyak kegiatan.

Kerja sama IMI dan Ancol Beach City

Photo :
  • VIVA Otomotif
Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

"Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif," ujarnya di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 19 Januari 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu mengatakan, sudah banyak acara bertema otomotif yang pernah diadakan di Ancol, seperti Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day.

Lokasi mal nantinya juga bisa difungsikan sebagai tempat berkumpul berbagai macam komunitas, mulai dari sepeda motor hingga mobil. Bahkan, nantinya juga akan ada balap jetski dan semua kendaraan yang menggunakan mesin.

“Kami akan prioritaskan balap kendaraan dengan energi listrik, sesuai dengan rencana pemerintah untuk mengurangi dampak dari emisi gas buang,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya