Ngeri, Terkuak Video Kecelakaan Vanessa Angel

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kejadian kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, di jalan tol Jombang-Mojokerto KM 372+300 bisa dijadikan pelajaran bersama, supaya untuk terus mematuhi peraturan lalu lintas, dan beristirahatlah jika pengemudi merasa letih.

Video Tabrakan Beruntun Mercy G-Class Hantam Tiga Kendaraan di Medan

Dalam sidang kasus kecelakaan maut Vanessa Angel, dihadiri oleh terdakwa Tubagus Joddy sebagai sopir kecelakaan maut tersebut. Dalam sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutar rekaman CCTV saat kecelakaan maut yang terjadi pada awal November 2021 lalu. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat mobil Pajero Sport putih yang ditumpangi Vanessa Angel melaju dengan cepat berada di belakang truk. 

Selanjutnya pada video yang diunggah oleh akun @lambehofficial, juga terekam dalam kecepatan tinggi Mitsubishi Pajero almarhummah Vanessa Angel mengarah ke kiri, dan membentur sisi beton jalan lalu kembali ke tengah jalan dan terbalik.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Dalam rekaman CCTV itu juga terlihat mobil itu sempat berputar dan sempat terbalik sebelum akhirnya kembali ke posisi semula. Kepulan debu asap juga terlihat dari rekaman CCTV.  Hakim sempat mengeluhkan rekaman yang terlihat karena berada kurang dekat dari lokasi kejadian.

Namun rekaman itu cukup memperlihatkan bagaimana kecelakaan tersebut terjadi. Menurut salah satu saksi, memang rekman tersebut berada sekitar 700 meter dari lokasi kejadian.

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi

“Tidak semua ruas kita pasang CCTV. Kecelakaan Vanes Angel terekam kamera CCTV yang ada di simpang susun, jaraknya sekitar 700 meter dari lokasi kejadian. Makanya gambarnya kurang jelas. Tahun ini baru kita pasang di sejumlah titik,” kata salah satu saksi, Zanuar.

Berbagai tanggapan netizen mengenai kejadian naas tersebut pun beragam. Seperti yang disampaikan akun @bakeryswift yang menilai kejadian tersebut murni kecelakaan.

"Tidak ada unsur sengaja si Joddy percaya deh liat dia sampe kurus yg jelas Joddy jg trauma pastinya merasa bersalah karena dia jg dekat SM mereka cari uang nya d situ sama2 TPI nasi sdh jadi bubur penyesalan DTG nya pasti di belakang kita doakan aja semoga semua d kuat kan di beri keberkahan keluarga sehat selalu," ujar bakeryswift.

Untuk diketahui, Tubagus Joddy ditetapkan sebagai terdakwa dalam kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada awal November 2021 lalu. 

Dalam kecelakaan itu juga menyebabkan Gala Sky Andriansyah putra tunggal Vanessa dan Bibi mengalami luka ringan. Selain Gala, pengasuh Gala yakni Siska Lorensa juga mengalami luka ringan. 

Sebelumnya, Tubagus Muhammad Joddy, didakwa pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Jombang. JPU Adi Prasetyo saat membacakan dakwaan mengungkapkan, jika terdakwa dalam perkara ini didakwa dengan dakwaan kesatu, pertama yakni pasal 311 ayat 5 UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua didakwa dengan dakwaan pasal 311 ayat 3 UU RI nomor 23 thn 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

Sedangkan dakwaan alternatifnya atau kedua, pertama melanggar pasal 310 ayat 4 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, dan kedua melanggar pasal 310 ayat 3 UU RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya