Harga NFT Video Kecelakaan Bamsoet Benar-benar Bikin Terkejut

Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bamsoet panggilan akrab dari Bambang Soesatyo Ketua MPR RI yang kini juga menjadi Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), akan menjual video kecelakaan yang sempat dialaminya bersama Sean Gelael, saat mengikuti eksebisi dalam Kejurnas Meikarta Sprint Rally 2021.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Tiga video kecelakaan tersebut akan dijual di pasar Non-Fungible Token (NFT), karena Bamsoet berniat akan meramaikan pasar NFT dengan menjual video tersebut di marketplace paling populer di Indonesia saat ini yaitu OpenSea.

Bamsoet berencana seluruh hasil penjualannya, baik yang didapat dari penjualan perdana maupun dari royalti setiap kali video tersebut nantinya diperjualbelikan kembali oleh para pihak lainnya, akan saya sumbangkan untuk pembangunan masjid. "Bagaimana dan kapan kepastian penjualan perdananya dimulai, tunggu tanggal mainnya," ungkap Bamsoet dikutip dari keterangan resmi.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Lebih lanjut Bamsoet menjelaskan bahwa selain untuk menggalang donasi membangun rumah ibadah, ikut nyemplung di pasar NFT agar dapat mendorong generasi muda untuk juga aktif, menggunakan kemajuan teknologi informasi yang menunjang sektor ekonomi digital.

Apalagi perkembangan NFT di dunia semakin meningkat, karena berbagai pihak, mulai generasi junior hingga senior harus bisa beradaptasi. Jika tidak, bukan hanya akan ketinggalan zaman, melainkan juga akan tergilas roda ekonomi digital.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Sebagai gambaran, analitik kripto Dune Analytics melaporkan, total nilai volume perdagangan NFT di blockchain Ethereum OpenSea pada Januari 2022 saja sudah mencapai USD 3,85 miliar atau setara Rp 55,4 triliun. Paling tinggi sepanjang sejarah keberadaan NFT," jelas Bamsoet.

Rencananya masing-masing video rencananya akan dijual dengan harga 5 Ethereum. Untuk diketahui, 1 Ethereum saat ini senilai dengan 2.840 US Dolar (Rp 40.910.200). Berarti, masing-masing video memiliki harga setara Rp 204 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya