Pameran Otomotif Diminta Libatkan Banyak UMKM

Pameran Otomotif IIMS
Sumber :
  • IIMS

VIVA – Pergerakan industri otomotif di Indonesia dari tahun ke tahun kian meningkat. Hal itu terus didukung oleh para pelaku, yang memiliki peran penting untuk mencapai visi misinya.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Salah satu bentuk upaya peningkatan, yakni dengan mengadakan acara pameran otomotif. Hal itu dipenuhi oleh Dyandra Promosindo, yang mengadakan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Acara tersebut akan dimulai pada 31 Maret- 10 April mendatang, dan sebelumnya mereka terlebih dahulu menggelar Road to IIMS Hybrid 2022 yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dalam pembukaan acara, Sandiaga mengatakan sangat mengapresiasi konsistensi IIMS dalam mendukung industri otomotif.  Pemerintah juga mendukung dan turut berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga pameran bersekala internasional ini dapat kembali hadir.

Booth aksesori di IIMS 2021

Photo :
  • Dyandra Promosindo
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

“Saya mendukung penuh pergerakan industri otomotif, meskipun dalam kondisi pandemi secara hybrid yang telah selaras dengan strategi Kemenparekraf yaitu inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 23 Februari 2022.

Sandiaga menegaskan, bahwa pandemi sudah memasuki tahun ke-3, sehingga penting bagi pelaku terlibat yang berperan aktif untuk melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Deputi bidang UKM KemenkopUKM, Hanung Harimba Rachman menuturkan bahwa ke depan perlu ada pengembangan model bisnis industri otomotif yang melibatkan para pelaku koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

“Semoga IIMS Hybrid 2022 dapat mendukung industri otomotif Indonesia tumbuh lebih cepat lagi, dan mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, dalam acara ini Dyandra telah memaksimalkan pengalaman automotive exprience secara online. Hal itu bertujuan supaya seluruh masyarakat dapat menyaksikan beragam program, mulai dari talkshow, review motor, hingga merayakan MotoGP.

“Diharapkan program ini dapat terserap dengan baik oleh konsumen, dan menciptakan engangement kepada masyarakat. Sehingga bisa merasakan euphoria menuju IIMS Hybrid 2022 pada akhir Maret nanti,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya