Digaji dari BUMN Ini Target Pembalap Bule di Sirkuit Mandalika

Dua pembalap Pertamina Mandalika SAG
Sumber :
  • Antara

VIVA – bMotoGP Indonesia yang akan berlangsung pekan ini tanggal 19-20 Maret 2022, di Sirkuit Mandalika akan menjadi panggung, bagi tim Pertamina Mandalika SAG untuk unjuk gigi. Meskipun masih mengandalkan pembalap bule, tapi Pertamina Mandalika SAG ini kolaborasi antara Mandalika Racing Team dengan SAG racing team, dengan disokong sponsor dari beberapa BUMN.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dua pembalap bule yang pada musim 2022 ini membela tim Pertamina Mandalika SAG adalah Bo Bensneyder, pembalap berpaspor Belanda keturunan Jawa Timur dan Gabi Rodrigo pembalap asal Argentina. Pada debutnya di Moto2 tahun lalu, tim Pertamina Mandalika SAG ini berada di posisi 12 konstruktor, dengan hasil terbaik finis P5 yang diraih Bendsneyder di Prancis.

Sementara Bo Bensneyder berada di peringkat 16 klasemen akhir pembalap, dengan perolehan 46 poin. Pada musim 2022 ini Bendsneyder nyaris absen, lantaran dirinya mengalami cedera tulang selangka saat tes pramusim di Portugal. Tapi akhirnya Bensneyder dinyatakan fit sembari melakukan pemulihan, dan menyelsainlan balapan seri pertama di Qatar dengan finish di urutan ke 19.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

"Saya tak menyangka dia bisa menyodok ke tengah dan bertahan di posisi ke-15, sebelum melorot ke posisi 19 karena menahan sakit." bilang Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Team.

Lebih lanjut Kemal mengungkapkan, jika melihat performa Bo tahun lalu bagus, demikian juga tahun ini. "Target tahun ini harus podium," beber Kemalsyah.

Adu Banyak Penonton MotoGP 2023, Indonesia di Urutan Berapa?

Sementara itu Rodrigo akan masih beradaptasi dengan motor Moto2 yang memiliki mesin lebih besar setelah tahun lalu membalap di Moto3. "Gabi prestasinya bagus. Sebagai rookie dari Moto3, pindah ke Moto2 dia masih perlu adaptasi," kata Kemal.

Bendsneyder dan Rodrigo mengaku tak sabar menjalani balapan kedua musim ini yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB pada 18-20 Maret. "Tentunya menyenangkan berada di sini dan melihat banyaknya dukungan bagi kami. Ini sekarang menjadi home race kami," pungkas Bendsneyder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya