Jakarta Arah Bandung Hari Ini Masih Bisa Lewat Jalan Tol

Contra flow di Km47 Tol Jakarta-Cikampek pada 27 April 2022
Sumber :
  • Antara

VIVA – Arus balik dikabarkan mulai tampak di jalan tol Cipali, dari timur mengarah ke Jakarta. Informasi itu didapatkan dari pantauan petugas pada Rabu kemarin.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, mulai pukul 11.00 WIB akan diberlakukan sistem satu arah atau one way dari KM 188 Gerbang Tol Palimanan sampai dengan KM 72 Gerbang Tol Cikampek.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @official.jasamarga, Kamis 5 Mei 2022, adanya sistem satu arah itu membuat kendaraan bisa melintas di kedua jalur tanpa khawatir ada kendaraan datang dari arah berlawanan.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Petugas disebutkan mulai membersihkan atau sterilisasi jalur yang mengarah ke timur, sejak pukul 09.00 WIB tadi. Adanya rentang waktu dua jam diharapkan cukup untuk memastikan jalur tersebut benar-benar bersih.

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

Photo :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat
Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Setelah melewati GT Cikampek, para pemudik yang akan kembali ke Jakarta diberikan fasilitas lajur tambahan alias contraflow hingga KM 47 jalan tol Jakarta – Cikampek atau Japek.

Petugas juga sudah menyiapkan skenario tambahan, apabila jumlah kendaraan yang melewati jalur tersebut semakin banyak dan membuat kemacetan.

Apabila terjadi kepadatan yang di luar batas, maka akan diterapkan sistem satu arah sampai dengan KM 47 Tol Japek.

Sementara itu, bagi mereka yang dari Jakarta hendak menuju Bandung atau Cikampek pada hari ini masih tetap bisa lewat jalan tol, karena petugas memberikan relaksasi berupa satu lajur di Tol Japek yang mengarah ke timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya