Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Sabtu 7 Mei 2022

Arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Selama libur lebaran tahun ini, banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di Puncak, Jawa Barat.

PGA Catat 348 Kali Gempa Hembusan Terjadi di Puncak Gunung Ile Lewotolok

Udara sejuk dan banyaknya tempat wisata membuat kawasan itu tidak pernah sepi dari kunjungan warga, yang hendak mencari hiburan sebelum pekan depan harus kembali beraktivitas.

Untuk mengatasi kemacetan, petugas memberlakukan sistem buka tutup satu arah atau one way. Langkah ini rutin dilakukan saat libur akhir pekan, dan sejauh ini dianggap ampuh mengurai antrean.

Visual Tak Teramati, Gunung Semeru Erupsi 104 Detik

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @tmcpolresbogor, Sabtu 7 Mei 2022, pada hari ini jadwal buka tutup di kawasan Puncak adalah sebagai berikut:

Arus kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Photo :
  • Viva.co.id/ Muhammad AR (Bogor)
Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

1. Sistem satu arah diberlakukan dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.
2. Sistem satu arah diberlakukan dari Jakarta menuju Puncak mulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Meski jadwal sudah dibuat oleh pihak kepolisian, namun sifatnya masih tentatif alias dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi di lapangan.

Sebagai informasi, pada Jumat kemarin volume kendaraan yang mengarah ke Puncak mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, yakni dari 28 ribu unit menjadi 18 ribu unit.

Namun pada pagi hari ini, dua mobil mengalami kecelakaan tepat di depan Wisma Kementerian Pertanian. Peristiwa ini mengakibatkan kemacetan cukup panjang ke arah Gadog maupun Puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya