GIIAS 2022 Optimis Dapat Meningkatkan Penjualan Industri Otomotif

Pengunjung GIIAS 2021
Pengunjung GIIAS 2021
Sumber :
  • Seven Event

VIVA – Setelah berjalan sukses pada tahun lalu meski digelar di tengah pandemi, pameran otomotif GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show kini akan kembali hadir untuk memenuhi pasar di Indonesia. Acara bakal diadakan di BSD City, Tangerang pada 11 hingga 21 Agustus 2022.

Selain itu, ajang otomotif tersebut juga akan digelar di tiga kota lainnya yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar. Hal tersebut untuk memenuhi pertumbuhan nasional di industri otomotif.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah mengatakan pihaknya sangat semangat karena pada bulan tersebut mempunyai momentum dalam peningkatan penjualan di Indonesia. Oleh karena itu, mereka optimis untuk menyelenggarakan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Halal Bi Halal Pameran GIIAS 2022

Halal Bi Halal Pameran GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Acara di tahun ini punya momentum yang baik sekali. Apalagi di industri ini sangat diperhatikan oleh pemerintah yang mendapatkan benefit baik untuk konsumen,” ungkap Rizwan di Senayan, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 24 April 2022.

Bahkan dalam pameran ini turut hadir 23 produsen mobil terkemuka di dunia mulai dari BMW, Toyota, Audi, Honda, Suzuki, Wuling hingga Mitsubishi. Adapun kendaraan komersial yang juga turut hadir seperti, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer mencapai 4.000 meter persegi. Lebih luas dari tahun sebelumnya,” tambah Rizwan.