GIIAS 2022 Optimis Dapat Meningkatkan Penjualan Industri Otomotif

Pengunjung GIIAS 2021
Sumber :
  • Seven Event

VIVA – Setelah berjalan sukses pada tahun lalu meski digelar di tengah pandemi, pameran otomotif GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show kini akan kembali hadir untuk memenuhi pasar di Indonesia. Acara bakal diadakan di BSD City, Tangerang pada 11 hingga 21 Agustus 2022.

Alasan Mazda Belum Luncurkan Mobil Listrik ke Indonesia

Selain itu, ajang otomotif tersebut juga akan digelar di tiga kota lainnya yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar. Hal tersebut untuk memenuhi pertumbuhan nasional di industri otomotif.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah mengatakan pihaknya sangat semangat karena pada bulan tersebut mempunyai momentum dalam peningkatan penjualan di Indonesia. Oleh karena itu, mereka optimis untuk menyelenggarakan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

7 Automotive Exhibitions Ready to Greet Indonesian Consumers

Halal Bi Halal Pameran GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Acara di tahun ini punya momentum yang baik sekali. Apalagi di industri ini sangat diperhatikan oleh pemerintah yang mendapatkan benefit baik untuk konsumen,” ungkap Rizwan di Senayan, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Selasa 24 April 2022.

7 Pameran Otomotif Siap Menggebrak Indonesia Tahun 2024

Bahkan dalam pameran ini turut hadir 23 produsen mobil terkemuka di dunia mulai dari BMW, Toyota, Audi, Honda, Suzuki, Wuling hingga Mitsubishi. Adapun kendaraan komersial yang juga turut hadir seperti, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Truck.

“Tingkat antusiasme peserta yang sangat tinggi dapat dilihat dari besaran area pamer yang digunakan, tahun ini kebutuhan luasan area pamer mencapai 4.000 meter persegi. Lebih luas dari tahun sebelumnya,” tambah Rizwan.

Diketahui, GIIAS 2022 ini mengusung tema  “The Future is Bright” yang akan merepresentasikan sebuah keyakinan yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Mereka yakin untuk industri ini terus bertumbuh dan berkembang seiringan teknologi di masa depan.

“Kami berharap dalam pameran ini memberikan dampak yang baik, tidak hanya industri otomotif saja, tetapi juga industri lainnya,” jelas Ridwan.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini juga di dukung oleh beberapa perusahaan ternama seperti Astra Financial sebagai sponsor platinum. Bahkan juga didukung oleh OLX Autos yang kembali sebagai Official Trade in Partner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya