Bekasi Hadirkan CFD, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Kawasan CFD di Bekasi disemprot cairan desinfektan
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau biasa dibilang Car Free Day tidak hanya ada di daerah DKI Jakarta saja, tetapi juga ada di daerah lain. Salah satunya Bekasi yang akan menghadirkan kegiatan tersebut pada pekan ini.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Dalam prinsipnya, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor. Diketahui, kegiatan ini juga didorong oleh aktivis dan beberapa instasi.

Oleh karena itu, Polri akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama digelarnya CFD di daerah Bekasi. Hal itu untuk mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan lancar dan aman terhadap pengunjung yang beraktivitas di sana.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

CFD di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jaktim, Minggu, 28 Juni 2020.

Photo :
  • VIVAnews/ Kenny Putra (Jakarta)

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengatakan ada sejumlah titik yang harus ditutup sementara sepanjang kegiatan ini. Adapun titiknya yang berada di depan Bekasi Cyber Park dan Bundaran Summarecon Bekasi.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

“Semua jalan menuju akses Jalan Ahmad Yani ditutup,” ungkap Teguh, dikutip VIVA Otomotif dari Korlantaa Polri Jumat 27 Mei 2022.

Adanya penerapan lalu lintas ini, Polri menghimbau kepada kendaraan bermotor untuk mencari jalur alternatif. Jika, pengendara dari arah Kranji yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Barat bisa melalui Jalan Kemakmuran.

Selain itu, pengendara yang menuju jalan Veteran masuk ke Jalan Hasibuan. Arah yang sama pun dapat dilakukan oleh pengguna kendaraan dari Bulak Kapal. Sementara itu, kendaraan dari arah Pekayon yang akan menuju Summarecon akan dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, ke arah Jalan Hasibuan.

Teguh memberitahu bahwa pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini akan diterapkan sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Diketahui, Pemerintah Bekasi telah meresmikan kegiatan ini yang akan dilaksanakan Minggu, 29 Mei 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya