Ada Lembaga Pelatihan Teknisi Mobil Baru di Indonesia

Pelatihan teknisi mobil di Carsome
Pelatihan teknisi mobil di Carsome
Sumber :
  • Carsome

VIVA – Mobil merupakan kendaraan yang harus dirawat dan dijaga agar bisa pemakaian jangan panjang. Untuk merawat mobil, pasti membutuhkan teknisi agar dapat diperbaiki ketika mengalami kerusakan pada komponen.

Saat ini profesi mekanik mobil sedang dicari oleh beberapa produsen mobil. Hal itu dikarenakan seiring penjualan mobil di Indonesia yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Untuk memenuhi profesi tersebut, perlu adanya pembelajaran dan pelatihan setiap individu yang menekuni di bidang ini. Diketahui, profesi ini tidak sembarang orang yang bisa mengerjakan, perlu adanya keahlian khusus dalam memahami mobil.

Peresmian pembukaan pelatihan teknisi mobil di Carsome

Peresmian pembukaan pelatihan teknisi mobil di Carsome

Photo :
  • Carsome

Oleh karena itu, Carsome mendirikan sekolah pelatihan baru terkait bidang teknisi mobil. Mereka membuka program pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri di Indonesia. Pelatihan ini menggunakan menggunakan kurikulum 70:30, yang didominasi praktik.

Kepala Seksi Perizinan Lembaga, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Moh. Saeful Hasan mengatakan program ini merupakan upskilling dan reskilling bagi generasi muda calon tenaga kerja, khususnya tingkat umum atau vokasi. Tujuan diadakan program ini untuk memberdayakan mereka guna menyukseskan implementasi industri 4.0.

“Oleh karena itu, kami menyambut baik hadirnya Carsome Academy yang telah mendukung agenda nasional dalam menyiapkan tenaga siap kerja melalui Diklat Kejuruan Teknis (TVET), khususnya di bidang inspeksi kendaraan,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima VIVA Otomotif, Kamis 23 Juni 2022.