Kesaksian Korban Kecelakaan Tol Cipularang Bikin Mengelus Dada

Kecelakaan beruntun belasan kendaraan di Tol Cipularang
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Kejadian menyeramkan kembali terjadi di ruas jalan tol Cipularang, KM 92, atau di wilayah Sukatani, Purwakarta  Minggu 26 Juni 2022 malam, sebanyak 17 kendaraan ringsek akibat kecelakaan tol Cipularang.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Salah satu korban yabg selamat yakni Bayu, menceritakan saat itu kondisi lalu lintas agak tersendat. Tiba-tiba, dari arah belakang terdengar suara tabrakan.

“Kondisi laju jalan itu lagi agak tersendat. Tiba-tiba dari belakang ada suara duar. Kemudian nabrak bus. Paling depan ringsek,” kata Bayu dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Lebih lanjut dia menjelaskan, mobil yang dikendarainya juga terimbas kecelakaan beruntun tersebut. Kendaraannya terhenti setelah menabrak tembok.

“Saya terhenti karena menabrak tembok sebelah kanan. Jadi dempet sama bis,” tambahnya.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Bayu mengaku, dirinya dan penumpang mobil lainnya seluruhnya selamat. “Alhamdulillah selamat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam kecelakaan ini, 4 orang mengalami luka berat. Sementara sejumlah korban lainnya mengalami luka ringan. Para korban dilarikan ke RS Abdul Rajak dan Siloam.

Selain itu penanganan kecelakaan beruntun di tol Purbaleunyi (Cipularang) KM 92 atau di sekitar daerah Plered arah Jakarta telah selesai. Petugas Pengelola jalan tol PT Jasa Marga melalui akun resminya di twitter menginformasikan penanganan selesai.

“02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas,” tulis akun resmi twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Senin dini hari.

Hanya saja, kondisi lalulintas ruas tol dari Bandung menuju Jakarta yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) tersendat hingga belasan kilometer. Petugas mengalihkan kendaraan untuk sementara keluar Padalarang Timur atau pintu tol Cikamuning untuk penanganan kecelakaan di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya